Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Liburan Ke Pantai Takut Riasan “Meleleh” Ini Tips untuk Mengatasinya

Sabtu | 24 Februari 2018 | 13:39

Tabir surya SPF 30 agar kulit wajah tidak terbakar selama bersenang-senang.

MEDIAKEPRI.CO.ID – Berlibur sangat menyenangkan, tetapi bisa jadi dilematis bagi perempuan yang suka berdandan. Tidak jarang riasan yang sudah diaplikasikan sempurna malah ‘meleleh’ terkena paparan sinar matahari.

Pakar makeup dan YouTuber Chloe Morellohe membocorkan rahasia agar itu tidak terjadi. Ia membagikan tips agar riasan tetap sempurna saat berlibur di luar ruang seperti berjemur di pantai.

Vlogger asal Australia itu kini sedang berbulan madu di Maladewa setelah menikah Januari 2018 silam. Selama perjalanan bulan madunya, Chloe membagikan langkah-langkah riasan yang biasa ia lakukan selama berlibur.

Hal pertama yang dilakukan Chloe adalah memakai facial tanner yang sesuai dengan warna kulitnya. Kemudian, ia mengaplikasikan tabir surya SPF 30 agar kulit wajahnya tidak terbakar selama bersenang-senang di bawah siraman matahari.

Jika itu adalah liburan ‘biasa’, Chloe hanya memakai pelembap wajah yang mengandung SPF 15. Namun, apabila ia sedang melakoni sesi foto atau membuat video, ia akan menggunakan foundation yang lebih tahan lama.

Setelah lapisan dasar tersebut, Chloe mengoleskan concealer di bawah matanya. Tak lupa pensil alis, eyeliner, dan maskara tahan air sehingga riasan matanya tahan lama dan tidak hilang meski berenang selama berjam-jam.

Ketika sedang ingin tampil glamor meski sedang di pantai, Chloe menambahkan pulasan perona dan highlighter di pipinya. Ia pun tidak lupa memakai lip gloss yang bisa sekaligus melembapkan bibir.

“Aku tidak pernah secara langsung membiarkan wajahku terpapar sinar matahari, lebih baik selalu memakai topi pantai sebagai perlindungan sekaligus tampil modis,” ujar Chloe, dikutip dari laman Daily Mail. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :