Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Menang Telak dengan Melumat Persela, Ini Merupakan Penampilan Terbaik Laskar Wong Kito Sepanjang Liga 1 Musim

Minggu | 03 Juni 2018 | 7:58

MEDIAKEPRI.CO.ID, Palembang – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyatakan permainan anak asuhnya ketika melumat Persela Lamongan dengan skor telak 5-1 merupakan penampilan terbaik Laskar Wong Kito sepanjang Liga 1 musim ini.

Rasa puas memang menghinggapi pelatih asal Metro, Lampung, berusia 51 tahun itu setelah tim asal Palembang, Sumatra Selatan, itu mampu menang telak atas tamunya yang datang dari Jawa Timur dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 pada Sabtu malam, 2 Juni 2018.

Kemenangan ini membawa Laskar Wong Kito ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 19, hanya berselisih satu angka di belakang dua tim Indonesia timur, Barito Putera dan PSM Makassar yang mendulang 20 poin.

RD, panggilan akrab Rahmad, menyebutkan para pemainnya berhasil mengontrol sepenuhnya jalannya pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar tersebut.

“Pemain bisa mengatur tempo permainan. Selama ini, walaupun secara statistik unggul dalam penguasaan bola, sering sulit mengatur ritme permainan,” kata RD sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Ahad, 3 Juni 2018.

“Dalam pertandingan ini para pemain bisa menahan bola-bola cepat, untuk memberi kesempatan lini depan mencetak gol,” tambah RD.

Tiga dari lima gol Sriwijaya FC ke gawang Persela Lamongan berasal dari bola-bola mati. Dua berasal dari tandukan bek Mahammadou N’Diaye dan satu penalti Manuchekhr Dzhalilov.

Pertandingan selanjutnya, di pekan ke-13 Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Barito Putera pada Jumat, 8 Junji 2018, sedangkan Persela Lamongan menjamu Mitra Kukar sehari sebelumnya.

Sumber : bisnis.com

Editor :