Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

INSPIRASI

MUNGKINKAH!!? Tak Tahu Masalah, Anggaplah Hidup Tak Ada Masalah

Minggu | 19 Mei 2019 | 3:13

MEDIAKEPRI.CO.ID – Bagi masyarakat Yogyakarta, gudek adalah makanan spesial. Hingga, banyak ditemukan penjual/pedagang gudek di penjuru kota.

Dari sekian banyak pedagang yang menjajakan makanan khas Yogyakarta itu, ada namanya Mbah Pon. Ia dengan mudah dapat ditemukan di pojokan Pasar Beringharjo, Jogja.

Perempuan renta ini tiap hari menjajakan dagangannya untuk menghidupi keluarga.

Ia mempunyai 5 anak yang 2 kuliah di UGM, 2 lagi di ITB dan 1 di UI. Kelima anaknya ini sekolah sampai jenjang kuliah tanpa beasiswa.

Ketekunan dan kegigihannya sebagai pedagang gudeg ini menjadi inspirasi. Hingga, ia pun dinobatkan untuk menjadi nara sumber.

Pada siang itu, ia duduk didepan para peserta seminar yang antusias ingin belajar kesuksesan dari Mbah Pon.

Dalam seminar itu, banyak peserta yang ingin mengetahui kiat-kiat Mbah Pon dalam menjalani hidup dengan bebannya. Namun sayang, jawaban Mbah Pon itu tidak bisa memberikan penjelasan yang membuat puas peserta.

Dan ketika peserta seminar sudah tidak tahu lagi harus bertanya apa, karena tidak ada jawaban yang spesial dari mbah Pon.

Hingga seorang peserta bertanya, “mbah Pon, napa njenengan mboten nate wonten masalah?”

Dengan wajah bingung Mbah Pon balik bertanya, ” masalah niku napa tho? Masalah niku sing kados pundi?”

Peserta itu mencontohkan “Niku lho mbah, misalke pas badhe mbayar sekolah pas mboten wonten arthone”

Dengan tersenyum mbah Pon menjawab, ” oh..niku tho, nggih gampil mawon, dereng wonten artho nggih kula nyuwun Gusti Allah, lha ndilalah mbenjang e gudeg e wonten ingkang mborong”

Jawaban mbah Pon menampar para peserta seminar yang notabene adalah orang-orang pintar terpelajar. Orang-orang yang paham tentang ilmu energi dan bagaimana hukum energi bekerja, Energi selalu menarik energi yang bersifat sama

Inilah kisah yang menarik Mbah Pon yang dikutip dari kisahinspirasi yang tidak tahu apa itu masalah, sehingga tidak pernah menganggap hidupnya ada masalah. Terus bagaimana dengan Kita?. (***)

Editor :