Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

BATAM

Pangdam I/Bukit Barisan Resmikan Gedung Makoramil 01/Batam Timur

Jumat | 23 Agustus 2019 | 20:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah meresmikan gedung Makoramil 01/Batam Timur Kodim 0316 di Jalan Bunga Raya, Baloi-Batam, Jum’at, 23 Agustus 2019.

Peresmian Koramil 01/Batam Timur ditandai dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam I/Bukit Barisan.

Dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI, Fadhilah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0316 Batam beserta jajarannya, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan gedung baru yang menjadi tempat kerja Koramil 01/Batam Timur.

“Terima kasih, hormat saya dan bangga saya terkhusus kepada Danramil 01/Batam Timur yang telah bekerja keras siang dan malam untuk mempersiapkan gedung ini,” ucapnya.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Dandim 0316 Batam, Letkol. Inf. Romel Jangga Wardhana, Walikota Batam, H. M. Rudi, Jajaran Polda Kepri, Lanal Batam, Lanud, Tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh mitra karib TNI baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta yang telah ikut memberikan bantuannya baik berupa materil maupun bantuan lainnya.

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit agar tetap terus menjaga hubungan baiknya dengan mitra yang sudah terjalin cukup baik selama ini,” ucap Jenderal dengan Bintang dua di pundaknya.

Selanjutnya, Panglima mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, karena media sosial disatu sisi banyak memberikan nilai-nilai yang positif, tetapi di sisi lainnya bisa juga memberikan dampak negatif yang dapat mengakibatkan konflik di tengah masyarakat.

“Saya minta kita lebih dewasa berfikir dalam memahami suatu permasalahan. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas asal usulnya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Walikota Batam, H. M. Rudi mengucapkan selamat atas peresmian Makoramil 01/Batam Timur, semoga dengan adanya gedung baru ini bisa lebih meningkatkan semangat kerja bagi seluruh prajurit yang bertugas.

Rudi juga mengucapkan terima kasihnya kepada TNI dan Polri. Berkat dukungan yang diberikan, pihaknya bisa merubah wajah Batam dari sisi infrastrukur menjadi lebih baik.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri karena atas dukungannya Batam tetap aman,” imbuhnya.

Selanjutnya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316, Letkol. Inf. Romel Jangga Wardhana menjelaskan, Koramil 01/Batam Timur ini memiliki luas lahan keseluruhan sebesar 2.3 hektare. Adapun yang menjadi bangunan utamanya gedung dua lantai yang baru selesai dibangun ini.

“Kurang lebih empat bulan masa pengerjaannya. Adapun biaya yang telah dihabiskan sebesar Rp 600 jutaan,” ucap Romel yang akan pindah tugas ke Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Romel juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Batam, jika selama dirinya bertugas sebagai Dandim 0316 ada terdapat salah dan khilaf, dia minta dimaafkan.

“Jika selama saya bertugas di Batam ada salah dan khilaf, mohon dimaafkan. Karena saya akan bertugas di Jakarta. Sekali lagi terima kasih atas dukungan yang telah diberikan,” tutupnya. (sal)

Editor :