TANJUNG PINANG

Pantun Danrem di Peringatan HUT Ke-55 Dharma Pertiwi 2019

Jumat | 26 April 2019 | 15:33
pantun danrem

Kepulau Penyengat Berdayung Sampan
Pulau Nan Indah Sejarah Melayu
Selamat Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi Saya Ucapkan
Sejahteralah TNI dan Jayalah Selalu.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Demikian pantun yang disampaikan Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema disela-sela mengikuti HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, di Aula Yos Sudarso Lantamal IV TPI, Tanjungpinang, Kamis, 25 April 2019.

Danrem 033/WP menyampaikan HUT ke-55 Dharma Pertiwi kali ini segenap keluarga besar Dharma Pertiwi telah membulatkan tekad untuk senantiasa membangun kebersamaan dan kekeluargaan. Semoa ini, katanya, dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan bidang ekonomi, sosial, budaya maupun upaya untuk memajukan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga Prajurit TNI,

Selaras dengan tema HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 yakni “Dharma Pertiwi”, sebutnya, TNI berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup.

Selain itu, Danrem juga sampaikan Dharma Pertiwi terus aktif melestarikan lingkungan hidup baik melalui penanaman pohon maupun menjaga kebersihan lingkungan. Dimana agenda ini dalam rangka mendukung program Indonesia Bersih dan Indonesia Sehat, disamping itu berbagai kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan di antaranya gerakan Indonesia menabung, mensosialisasikan gerakan nasional memilah sampah menjadi emas, penanaman pohon Mangrove, pemberian Sembako untuk anak-anak yatim, bakti sosial kesehatan antara lain : donor darah, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Iva test, ceramah kesehatan tentang autisme dan tanaman obat keluarga, olah raga bersama, lomba bola volly, Baksos, anjangsana ke Warakawuri, ziarah ke TMP dan lainnya.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, Alin Gabriel Lema pada saat yang sama membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat yang menyampaikan perjalanan panjang pengabdian Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri Prajurit TNI telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

Turut hadir dalam acara HUT Dharma Pertiwi ke 55 Ta 2019, Danrem 033/WP, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, NY. Alin Gabriel Lema, Danlantamal IV TPI, Danlanud TPI di wakili, Para Ketua Unsur Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A serta Undangan. (penrem 033/wp)

Editor :