Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Peserta KKDN Pasis Sesko TNI 2019 Kagumi Kota Tanjungpinang

Rabu | 21 Agustus 2019 | 5:54

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Kunjungan Kerja Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVI Sesko TNI 2019 ke Kota Tanjungpinang penuh keakraban. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa, 20 Agustus 2019 sore.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang siap membantu Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019 demi kelancaran selama melaksanakan kegiatan di Kota Tanjungpinang. Dalam kesempatan ini juga, Syahrul turut menyampaikan dalam paparan tentang keberhasilan dan inovasi serta visi misi dalam pembangun Kota Tanjungpinang sebagai kota budaya, dan Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

“Selamat datang di Kota Tanjungpinang kepada seluruh Perwira Siswa, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung sepenuhnya kepada para Pasis untuk melakukan kegiatan di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan bahwa kondisi geografis Kota Tanjungpinang yang berada sangat strategis dengan beberapa negara seperti Malaysia dan Singapura sangat menguntungkan bagi Kota Tanjungpinang sebagai kota perdagangan dan pariwisata.

“Banyak wisatawan yang datang ke Kota Tanjungpinang, dengan demikian perekonomian berjalan dengan baik dan wisatawan cukup ramai setiap tahunnya,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Marsma TNI Anwar Kasim selaku pimpinan rombongan KKDN mengatakan pelaksanaan KKDN merupakan bagian dari kuliah pendidikan reguler Sesko TNI yang diselenggarakan di Provinsi Jambi, Bangka Belitung, Sumatra Selatan, dan Kepulauan Riau secara bersamaan dan turut diikuti peserta dari mancanegara di antaranya, Australia, Malaysia, Singapore, Pakistan, India, Arab Saudi, dan Filipina.

Dijelaskannya, kegiatan KKDN memiliki peran penting agar mampu menyusun sebuah konsep sumbangan pemikiran pengembangan SDM pertahanan negara untuk pemerintah daerah, pembinaan kemampuan pertahanan wilayah untuk komando kewilayahan yang terkait serta jajarannya, serta salah satu bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang telah di terima di hadapkan dengan dinamika perubahan yang ada di lapangan.

Anwar juga mengatakan bahwa dirinya dan para Pasis mengagumi Kota Tanjungpinang yang indah terutama kulinernya. “Kami sangat kagum dengan Kota Tanjungpinang yang memiliki kekayaan khazanah budaya, kulinernya pun enak sehingga kami betah disini,” ujarnya.

Di akhir acara dilakukan penyerahan cenderamata dari Marsma TNI Anwar Kasim dan Perwakilan Pasis kepada Walikota Tanjungpinang secara bergantian. Acara ini turut dihadiri, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan MT, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Kepala Disbudpar, Kepala DPMPTSP, Kepala Badan Kesbangpol Penmas dan Kabag Tata Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (r/sal)

Editor :