HEADLINE

Pipa PDAM di Pamak Rusak, Sebagian Pelanggan di Kecamatan Tebing Kesulitan Air Bersih

Selasa | 25 Juni 2019 | 6:27

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebagian pelanggan di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun mengeluhkan kesulitan air bersih. Hal ini lantaran pipa milik PDAM Tirta Karimun kembali rusak.

Seperti yang dikeluhkan salah seorang warga di Perumahan Sinar Indah, Mesrolita (29), dirinya mengaku air mulai tidak mengalir sejak Minggu 23 Juni 2019 sore.

“Dari kemarin sore air sudah tidak jalan, hal seperti ini sudah dua kali terjadi dalam bulan ini,” katanya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Karimun, Indra Santo yang dikonfirmasi mengatakan kerusakan terjadi di pipa yang berada di dekat lapangan sepak bola Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

“Yang rusak dekat lapangan bola Pamak,” katanya saat dikonfirmasi, Senin 24 Juni 2019.

Indra menyebutkan pihaknya masih melakukan perbaikan. Ia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan PDAM Tirta Karimun.

“Sekarang sedang diperbaiki. Insya allah hari ini sudah kembali normal,” ucapnya.

Menurut Indra, seringnya terjadi kerusakan pada jaringan pipa lantaran telah dimakan usia. Ia menyebutkan mestinya peremajaan jaringan sudah sangat perlu di lakukan.

“Kerusakan-kerusakan yang terjadi sekarang bukan karena terkena sesuatu. Tapi rusak sendiri,” jelasnya.

Namun diakui Indra, pihak PDAM belum dapat melakukan peremajaan. Akan tetapi PDAM Tirta Karimun tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas PU Kabupaten Karimun mengenai hal ini. (yan)

Editor :