BATAM

Polresta Barelang Gelar Halal Bihalal Bersama Lintas Masyarakat

Rabu | 12 Juni 2019 | 14:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, SIK. MH, menggelar Halal Bihalal bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kota Batam. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 3 Mapolresta Barelang, Selasa, 11 Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama SH, SIK, MH, Ketua MUI Kota Batam, KH. Usman Ahmad, Ketua Gema Minang Kota Batam, Antony Lendra, Ketua Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Provinsi Kepri, Didi Suryadi, Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus serta para mahasiswa se-Kota Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, SIK. MH, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap selesai lebaran.

“Dengan halal bihalal ini, tujuan utamanya saling maaf memaafkan, membangun sinergitas kembali di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Hengki.

Selain kegiatan halal bihalal, Hengki juga menyampaikan informasi bahwa pasca pesta demokrasi yang diawali dari tanggal 23 September 2018 hingga hari pencoblosan dan seterusnya, sampai kegiatan di Jakarta menjelang tanggal 28 juni 2019 ini, terutama khususnya di Kota Batam situasi sangat aman dan kondusif.

Pihaknya juga menghimbau dan memberikan pesan Kamtibmas melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Provinsi Kepri, badan kerukunan antar gereja, MUI, Kemenag, dan PSMTI menjelang tanggal 28 Juni 2019 di sidang MK.

“Semuanya berperan aktif menyampaikan pesan Kamtibmas, pesan moral bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga sinergitas serta menjaga Batam aman dan kondusif,” imbuhnya.

Hengki menambahkan, kita tidak boleh terprovokasi dan tidak boleh ikut-ikutan apa yang terjadi di Jakarta.

“Kita berharap tidak ada dari saudara-saudara kita yang berangkat ikut ke Jakarta, lebih baik kita lihat saja dari siaran tv,” ujarnya.

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa di Batam, yang sudah berkontribusi menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kota Batam. (sal)

Editor :