NATUNA

Raker Pemdes Kepri 2019, Ngesti: Beban Berat di Pundak Kades

Jumat | 02 Agustus 2019 | 17:24

MEDIAKEPRI.CO.ID,Natuna- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepri, menggelar Rapat Kerja Pemerintahan Desa Provinsi Kepri, 1 Agustus 2019, di Gedung Sri Srindit, Kabupaten Natuna.

Kegiatan bertema memberi pemahaman hukum bagi Kades, Sekdes, BPD, dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, diikuti oleh Seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, mengatakan beban berat ada di pundak para Kepala Desa karena mengelola Dana Desa yang tidak sedikit.

foto bersama Plt.Gubernur Kepri, Wabup Natuna, dengan Para peserta kegiatan

Lanjutnya, Desa pun sebagai ujung tombak pembangunan dari tingkat paling bawah.

“Kalau desa maju dan mandiri, Pemerintah jadi tidak terlalu berat dalam memberi pembangunan, sehingga dananya bisa untuk kebutuhan prioritas lain,” ujar Ngesti.

Mantan Anggota DPRD Natuna ini pun mengapresiasi desa ceruk dan cemaga selatan yang masuk dalam Bursa Inovasi Desa.

Foto bersama Plt.Gubernur Kepri, Wabup Natuna, bersama unsur Forkopimda.

“Mudah-mudahan Natuna bisa menjadi percontohan bagi desa di daerah lain, dan semoga desa di natuna bisa mandiri dan maju meski kita jauh di ujung utara,” harap Ngesti.

Sementara itu, Plt.Gubernur Kepri, Isdianto, mengingatkan para Kepala Desa untuk bekerja sesuai Undang-Undang dan Peraturan lainnya dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa.

“Kades harus mempunyai visi yang jelas untuk membamgun kampung dia sendiri, berlombalah dengan dana yang ada. sepanjang kades gunakan dana sesuai aturan dan bisa dipertanggungjawabkan kades jangan khawatir,” pesan Isdianto.

Acara Raker Pemerintah Desa Provinsi Kepri ini pun dibuka secara resmi setelah Plt.Gubernur memukul gong pembukaan.

Wabup Natuna saat sampaikan sambutan.

Adapun Narasumber Kegiatan tersebut didatangkan dari, Kemendagri, Kantor wilayah Kemenkumham Kepri, dan BPMD Natuna. (alfian)

Editor :