pemkab lingga

LINGGA

Rohis SMAN 1 Lingga Gelar Pekan Muharram III Tingkat SMA SMK Se-Kabupaten

Jumat | 06 Oktober 2017 | 12:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Rohis SMAN 1 Lingga menggelar kegiatan Pekan Muharram untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan Rohis SMAN 1 Lingga ini cenderung terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

Kepala sekolah SMA N I Lingga, Fezi Karyadi mengatakan pertama kali kegiatan lomba ini hanya untuk internal saja, kemudian meningkat dengan mengundang sekolah SMA dan SMK Lingga Timur dan Lingga Utara.

“Alhamdulillah tahun ini bisa mengundang seluruh SMA dan SMK dalam wilayah Kabupaten Lingga,” ujarnya kepada mediakepri.co.id, Kamis, 5 Oktober 2017.

Dikatakan, kepala sekolah yang murah senyum itu dirinya sangat bersemangat dan mensupport sekali kegiatan-kegiatan kesiswaan yang digelar di sekolahnya. Fezi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komite Sekolah yang sangat mendukung program-program Sekolahnya.

Sementara itu di tempat yang sama Iwan Kurniawan, salah seorang guru pembina Rohis menyampaikan, Kegiatan ini diikuti oleh 12 sekolah, di antaranya dari Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Selayar, Lingga Timur, Lingga Utara dan bahkan SMA dan SMK dari Kecamatan Senayang.

“Seluruh SMA dan SMK kita undang se kabupaten, namun yang ikut serta hanya 12 sekolah, 10 sekolah yang mengikuti lomba cabang Tahfizh 1 juz (juz 30) dan 12 sekolah yang mengikuti cabang Syarhil Qur’an.”ujar Guru Kimia yang piawai dalam cabang seni baca Al-Quran itu.

Lanjutnya,mudah- mudahan dengan acara ini dapat mengakrabkan generasi muda dengan alquran. dapat menumbuhkan semangat untuk lebih bersungguh-sungguh menghafal Al-quran. Namun yg lebih penting lg mengamalkannya”, harap Iwan.

Pantauan Kegiatan yang dimulai dari jam 08.30 dan ditutup selepas shalat asar yang disejalankan dengan pengumuman pemenang dab pemberian hadiah.

Adapun sebagai pemenang pada kegiatan pekan Muharram III ini, untuk cabang Syarhil Qur’an juara 1 diraih oleh peserta utusan SMAN 1 Lingga Utara, juara 2 SMAN 1 Singkep Barat, dan Juara 3 SMAN 3 Lingga.

Sementara untuk Cabang Tahfizh Putra, juara I diraih oleh SMKN 2 Lingga, juara II oleh SMAN 2 Singkep, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 Lingga.

Kemudian Cabang Tahfizh Putri, juara I SMAN 1 Singkep, juara II oleh SMAN 1 Lingga, dan juara III diraih oleh SMKN 2 Lingga.

Sebelum kegiatan lomba dimulai diisi dengan tausiah seputar hikmah tahun baru Hijriyah yang diisi oleh Ustadz Asman Jaya.(meteo)

Editor :