BATAM

Rumah Zakat Raih MURI Sebagai Pengolah dan Pengemas Daging Qurban Pertama di Indonesia

Kamis | 11 Juli 2019 | 10:43

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Rumah Zakat menjadi pioneer dalam melakukan inovasi mengolah daging qurban menjadi kornet dan rendang.

Melalui programnya Superqurban, Rumah Zakat mendapatkan penghargaan sebagai Pengolah dan Pengemas Daging Qurban Pertama di indonesia dari MURI.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan Superqurban yang digulirkan sejak tahun 2000 merupakan inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan Ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi Kornet dan Rendang.

“Sebagai Lembaga yang pertama kali melakukan inovasi mengolah daging qurban, Rumah Zakat mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai Pengolah dan Pengemas Daging Qurban Pertama di Indonesia,” ujar Nur dalam press conference yang di laksanakan, Rabu, 10 Juli 2019, di Jakarta.

Dijelaskannya, produk Superqurban dapat di distribukan sepanjang tahun serta mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara hingga dunia, selain itu Superqurban juga dinilai sebagai program yang inovatif.

“Karena praktis saat disalurkan dan tahan lama, Superqurban menjadi paket andalan dalam penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat di luar Indonesia. Dengan demikian kami berharap Superqurban benar-benar bisa menjadi solusi ketahanan pangan bagi Indonesia dan Dunia,” pungkasnya. (r/sal)

Editor :