HEADLINE

SAR Terus Cari Remaja yang Hilang setelah Terjun di Jembatan Nongsa Pura

Senin | 12 Agustus 2019 | 17:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Masuk hari kedua, tim SAR Gabungan melanjutkan operasi pencarian terhadap Bambang, remaja yang tenggelam saat terjun di jembatan Nongsa Pura, Nongsa, Batam, Senin, 12 Agustus 2019.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Tanjungpinang Mumin Maulana, melalui Kasi Operasi Eko Supriyanto mengatakan, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama seluruh unsur potensi melaksanakan koordinasi/briefing terkait pencarian/penyisiran Operasi SAR hari kedua.

“Sekitar pukul 06.30 WIB, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian/penyisiran sesuai pembagian SRU di Renops H2 di fokuskan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” ujar Eko.

Unsur SAR Gabungan yang terlibt dalam operasi SAR ini; KS. Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Bakamla Batam, Polsek Nongsa Batam, dan Warga Setempat. Adapun alat utama yang digunakan; Truck Personil, 1 (Satu) Set Rubber Boat, dan Alat Selam.

Eko mengatakan, operasi pencarian berawal saat Tim SAR menerima informasi dari Bapak Suang (Bakamla) Batam terkait kondisi membahayakan manusia di perairan jembatan Nongsa Pura.

“Kejadian sekitar pukul 17.00 (Minggu kemarin). Tim segera bergerak ke lokasi dan tiba di sekitar pukul 19.45. Jarak dari Pos SAR Batam ke LKP : 36,5 KM (Jalan Raya),” ujar Eko.

Adapun kronologi kejadian, sambung Eko, korban berniat berenang dengan melompat dari jembatan Nongsa Pura tetapi yang bersangkutan tidak muncul ke permukaan. (kbc)

Editor :