KARIMUN

Sarinah Calon Jamaah Haji Tertua dari Kabupaten Karimun, Usianya 87 Tahun

Kamis | 11 Juli 2019 | 12:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sarinah Kramatjaja Karja merupakan Calon Jamaah Haji (CJH) tertua yang berasal dari Kabupaten Karimun. Saat ini usainya 87 tahun.

Sarinah adalah seorang jamaah perempuan dari Kecamatan Kundur. Untuk jamaah laki-laki tertua bernama Muhammad Nuh Jaba, berusia 82 thn, berasal dari Kecamatan Kundur Utara.

Sementara JCH termuda laki-laki bernama muhammad Reval Reyhan Makfuz, berusia 29 tahun, asal Kecamatan Meral. Untuk JCH termuda perempuan bernama Dina Yuni, berusia 39 tahun asal Kecamatan Karimun.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Endang Sri Wahyu melalui staf haji, Faranudia Julfirdana mengatakan total JCH Kabupaten Karimum untuk tahun ini sebanyak 174 orang.

“Keseluruhan JCH tersebut berasal dari 12 kecamatan se Kabupaten Karimun,” katanya.

Adapun rinciannya yakni, untuk JCH Kecamatan Karimun berjumlah sebanyak 46 orang, dengan rincian 18 jemaah laki-laki dan 28 perempuan. Kecamatan Meral berjumlah 38 jemaah dengan rincian 15 laki-laki dan 23 perempuan. 

Jemaah Kecamatan Meral Barat berjumlah dua orang yang seluruhnya perempuan. Kecamatan Tebing berjumlah 25 jemaah dengan rincian tujuh laki-laki dan 18 perempuan. Kecamatan Kundur berjumlah 37 jemaah dengan rincian 17 laki-laki dan 20 perempuan.

Kemudian jumlah JCH dari Kecamatan Kundur Utara 6 orang dengan rincian 3 laki-laki dan 3 perempuan. Kecamatan Kundur Barat berjumlah 7 JCH  dengan rincian 4 laki-laki dan 3 perempuan.

Sementara JCH asal Kecamatan Belat berjumlah 3 orang dengan rincian satu laki-laki dan dua perempuan. Kecamatan Moro berjumlah 3 jemaah dengan rincian 1 laki-laki dan 2 perempuan.

Untuk Kecamatan Durai jumlah JCH sebanyak 5 orang dengan rincian 2 laki-laki dan 3 perempuan. Kemudian JCH Kecamatan Ungar berjumlah sebanyak 2 jemaah dengan rincian 1 laki-laki dan 1 perempuan. (yan)

Editor :