pemkab lingga

LINGGA

Satpol PP Gelar Lakukan ‘Berih-bersih’ Jelang Tamadun Melayu

Jumat | 13 Oktober 2017 | 8:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – jelang ajang tamadun melayu bulan november mendatang satuan polisi pamong praja (satpol pp) gelar razia penertiban disejumlah titik lokasi di Kota Daik, guna menciptakan kondisi rasa aman bagi tamu yang akan berkunjung ke Lingga.

“Sejumlah titik yang menjadi target operasi diantaranya tempat wisata, perhotelan, maupun kos-kosan,” kata Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Hazni Hamka di ruang kerjanya, Kamis 12 oktober 2017.

Dijelaskannya, razia penertiban melibatkan anggota Satpol PP, Polsek Daik, KPPAD, Camat, Lurah serta masyarakat. Arahan dari bupati sebelum agenda besar Tamadun Melayu ini dilaksanakan, tentu Kota Daik harus nyaman karena menjadi pusat kegiatan Tamadun Melayu.

“Tempat yang paling rawan itu obek wisata digunakan anak-anak muda sebagai lokasi penyalahgunaan memakai obat-obatan seperti komix,kalau untuk hotel kemarin pernah terjaring razia yang bukan pasangan suami istri nginap bersama dan itu kita proses,” terang Hazni.

Dikatakan Hazni kepada pemilik hotel maupun kos kosan agar sama-sama menjaga ketertiban umum tidak melanggar dari segi aturan terlebih lagi peraturan daerah (perda) yang sudah dibuat, supaya di hari tamadun nanti kondisi daerah steril tidak mencoreng nama baik daerah Lingga sendiri.

“Sedikit saja yang ada yang tercoreng itu sangat memalukan,” imbunya (meteo)

Editor :