pemkab lingga

LINGGA

Selain Sebagai Desa Wisata, Desa Benan Dikukuhkan Sebagai Desa Layak Anak

Jumat | 29 September 2017 | 14:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Desa Benan yang memiliki pantai yang landai, wajar dijadikan sebagai desa wisata. Ternyata tidak keindahan alamnya, desa ini juga dikukuhkan sebagai desa layak anak. Pengukuhan ini dilakukan ibu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lingga Hj Heryulita dengan memukul gong.

“Sesuai tema, maka perlindungan anak dimulai dari keluarga,” ujar Heryulita berdialog langsung dengan sejumlah anak-anak yang hadir di pentas dan ruang terbuka desa Benan, Kamis, 28 September 2017.

Kepala Dinas Sosial dan BP3AKB, Nurmadiah menambahkan dapat melaksanakan pengukuhan Kecamatan Senayang dan Desa Benan untuk layak anak.

“Tujuannya penduduk desa Benan yang ramah, terhindar dari kekerasan anak menangkal dari ramainya setiap minggu banyak kunjungan wisatawan lokal dan nasional di desa Benan,” ujarnya.

Dikatakan, mewujudkan desa layak anak dengan pengukuhan forum anak kabupaten Lingga ini, sebenarnya sebagai peringatan Hari Anak 23 Juli lalu. Karena lain hal, maka baru dapat dilaksanakan hari ini.

“Bagi OPD-OPD dapat membantu kami pembenahan pembenahan khusus yang ada di Benan.Meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha. Menunjuk dan membentuk suatu forum anak yang resmi yang diakui pemerintah,”imbuhnya. (bran)

Editor :