Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

SERU!!! Antusias Ratusan Siswa dari 44 Sekolah Dasar Ikuti Olimpiade Matematika Darul Hikam

Selasa | 16 Januari 2018 | 22:34

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Untuk mengasah kemampuan siswa untuk berprestasi di bidang matematika, SMP Darul Hikam Bandung melaksanakan Olimpiade Matematika untuk tingkat SD/MI. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Untuk olimpiade matematika ini ada 44 sekolah yang mengikuti dari berbagai daerah di Jabar, seperti Kuningan, Kabupaten Bandung Barat dan lain sebagainya. Peserta yang mengikuti sekitar 220 siswa baik dari sekolah negeri maupun swasta,” ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Olimpiade, Andri Setiawan di SMP Darul Hikam Bandung, Jln. Djuanda, Kota Bandung, Selasa, 16 Januari 2018.

Dikatakan Andri, walau matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sering dianggap sulit bagi siswa, tapi dengan jumlah demikian maka dapat dilihat antusiasme siswa yang cukup besar. Terlebih hal ini juga, dalam rangka menularkan sisi-sisi positif dari pelajaran tersebut.

“Club Matematika di SMP Darul Hikam berhasil meraih penghargaan dan juara, baik di tingkat nasional bahkan internasional. Hal ini yang kami upayakan dapat ditularkan melalui kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan yang diinisasi oleh pihaknya, diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi khususnya di bidang matematika. Sehingga pelajaran ini dapat dianggap sebagai sebuah tantangan dan bukan hal yang sulit bagi para siswa.

Diakuinya dengan partisipasi siswa yang berlomba, maka akan menimbulkan kompetisi yang akhirnya membuat siswa semangat belajar.

“Kami berharap kedepan partisipasi siswa dalam kegiatan ini akan semakin bertambah. Ini yang pertama kali, dan rencananya akan diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang peserta, M. Syauqi Nurfadhli dari SD Darul Hikam merasa senang dan bangga karena dapat mengikuti olimpiade tersebut. Bahkan sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari agar berhasil dalam kegiatan ini.

Siswa kelas 6 tersebut, berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut maka kemampuannya dalam bidang matematika dapat lebih baik dan meningkat.

“Soalnya ada yang susah tapi akhirnya bisa mengerjakan juga jadi tambah semangat. Lumayan suka sama matematika, jadi nilainya bisa lebih meningkat lagi,” tambahnya.

sumber: galamedianews.com

Editor :