TANJUNG PINANG

Shalat Idul Fitri di Lapangan Makorem 033/WP, Khatib: Suci Harta, Suci Pikiran dan Suci Jiwa

Rabu | 05 Juni 2019 | 15:17

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hari ini umat Muslim merayakan kemenangan dengan menunaikan ibadah shalat Idul Fitri, tak terkecuali bagi para Perwira dan anggota Makorem 033/WP beserta keluarga.

Kegiatan shalat Idul Fitri dilaksanakan di lapangan Makorem KM 14 jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang, Rabu, 5 Juni 2019.

Selain di ikuti oleh warga dan keluarga Makorem, juga jamaah dari masyarakat sekitar Makorem yang diperkirakan mencapai 900 jama’ah baik putra maupun putri.

Selaku Khotib shalat Idhul Fitri di Lapangan Makorem adalah Ustadz Muhammad Zaini, M. Kom. I. dan Imam Bapak Ustadz Syamsuddin.

Dalam khotbahnya, Khotib menyampaikan di puncak perjuangan ini bagi kita adalah mengharapkan ridho dari Allah SWT. Agar ibadah di bulan suci ramadhan yang baru diselesaikan dapat diterima Allah SWT sesuai dengan janji-Nya yaitu memperoleh kemenangan di hari yang suci ini.

“Kita pun kembali kepada kesucian. Suci harta, suci pikiran dan suci jiwa,” ujar Khatib.

Kegiatan Idhul Fitri tahun ini mengambil tema “, “Dengan hikmah idul fitri tahun 1440 H/2019 M kita tingkatkan iman dan takwa prajurit Dan Pns TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.

Usai pelaksanaan Sholat Id seluruh anggota Makorem melaksanakan halalbihalal di Auning bersama Danrem 033/WP, Kasrem serta Para Kasi Korem. (penrem 033/wp)

Editor :