pemkab lingga

LINGGA

Siswi MTs Aqidatunnajin Pemenang OSN Terima Penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan

Rabu | 17 Juli 2019 | 15:54

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Setelah berhasil meraih prestasi terbaik kedua pada kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional di Yogyakarta pada tanggal 5 Juli 2019 yang lalu, Diah Ramadhani dibanjiri ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Efek prestasi yang diraihnya juga menjadi berita hangat di berbagai media online khususnya. Bagaimana tidak, siswi yang tinggal jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan tersebut dan bersekolah di Madrasah yang boleh dikatakan jauh dari fasilitas lengkap, hanya bermodalkan semangat dan kerja keras, Diah bersama guru pembimbingnya mencoba menorehkan sejarah baru dalam dunia pendidikan Kabupaten Lingga yang mungkin oleh sebagian orang dipandang sebelah mata. Bukti kegigihan Diah tidak sebatas isapan jempol, ia mampu meraih medali perak, bertarung dengan para peserta dari 32 Provinsi lainnya.

Hari ini Rabu, 17 Juli 2019 kebahagiaan Diah beserta warga MTs Aqidatunnajin semakin bertambah setelah mendapat kunjungan terhomat dari orang nomor satu di Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga itu dalam sambutannya sangat mengagumi dan mengapresiasi prestasi Diah Ramadhani, menurutnya bukan hanya MTs Aqidatunnajin, tapi seluruh warga Kabupaten Lingga patut berbangga punya Diah Ramadhani. Ia juga memotivasi kepada seluruh siswa MTs Aqidatunnajin untuk belajar bersungguh-sungguh, sehingga mampu menoreh prestasi seperti Diah.

“Mudah-mudahan akan hadir lagi Diah Ramadhani-Diah Ramadhani yang lain”, harap ASN pernah menjabat pelaksan tugas Sekda itu.

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi ditemani Sekretaris Dinas, Kasi Kurikulum dan staf menyerahkan piagam penghargaan, uang sagu hati dan bingkisan perlengkapan sekolah kepada Diah.

Seusai penyerahan penghargaan, Junaidi menyempatkan bertemu langsung dengan Diah untuk menanyakan keinginan Diah melanjutkan sekolah selesai MTs nanti.

Menurut Diah, dirinya berkeinginan untuk melanjutkan ke sekolah yang menghalakkan program tahfizh, krn ia bercita-cita menyelesaikan 30 juz hafalan Al-Qur’annya. Ia mengaku belum tergiur meski sudah tawaran beasiswa di salah satu SMA di Bandung, Tanggerang dan Semarang setelah ia berhasil menoreh prestasi pada OSN beberapa waktu yang lalu.

Armain, selaku kepala MTs Aqidatunnajin berharap Pemerintah Daerah nanti memberikan beasiswa kepada Diah dimana dia bersekolah. Terkait kedatangan kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan, ia mengaku sangat senang dan bersyukur.

“Terima kasih sekali atas kunjungan ini, ini sekaligus menjadi kunjungan penghargaan bagi kami pihak sekolah”, tuturnya.

“Mudah-mudahan memberikan penghargaan semacam ini, menjadi bagian tradisi dalam dunia pendidikan kita”. Harapnya.

“Dalam dunia seni dan olahraga saja yang kita dengar sering ada penghargaan, jangan sampai dunia pendidikan kalah”, tuturnya sambil tersenyum.(Amn)

Editor :