Heboh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Aksi Iis Dahlia usir peserta audisi penyanyi dangdut yang berasal dari Bau Bau mengundang kritik tajam. Iis meminta peserta yang bernama Waode Sofia itu keluar lantaran tampilan apa adanya tanpa makeup.

Dihubungi detikHOT, Jumat, 20 Juli 2018 Iis Dahlia menanggapi anggapan yang menyebut aksinya itu adalah gimmick. Menurut Iis Dahlia orang-orang yang nyinyir itu berarti tak tahu dengan industri hiburan zaman sekarang.

“Tayangan industri tuh zaman sekarang beda sama dulu. Bayangin berjam-jam kalau cuma menilai, ‘Oh, iya kamu bagus, kamu jelek’ bosen kali. Itu harus ada intrik di dunia hiburan. Apa yang tim kretif buat kita berusaha maksimal untuk mengeksplore. Bukan settingan,” tegas Iis Dahlia.

Istri dari pilot Satrio Dewandono itu mengatakan sebagai pelaku dunia hiburan dirinya harus bisa mengolah apa yang diberikan oleh tim kreatif. Itulah tugas artis yang bekerja di sebuah program menurut Iis Dahlia.

“Apa yang tim kreatif sodiri, kita mainkan, itulah artis. Jadi orang yang nggak ada di industri ini nggak akan mengerti. Padahal mereka nggak nonton dan nggak ngerti industri hiburan. Kita sebagai pelakunya harus update mengikuti kalau lo mau di dalam industri itu,” tuturnya.

Iis Dahlia pun memberikan gambarannya saat dirinya menjadi juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di stasiun televisi lainnya. Dengan durasi yang panjang, para juri dan artis harus bisa mengolah agar tontonan itu menarik.

“Sekarang acaranya lama banget, saya di Indosiar dulu enam jam. Si peserta kadang cuma dua atau tiga orang, sekian jam harus nilai tiga orang. Begitu banyak drama, ada intrik yang harus kita mainkan. Itu lah hiburan,” pungkas Iis Dahlia. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Subang – Ade Diding salah seorang tahanan di Polres Subang meninggal. Kasusnya menjadi ramai karena sang anak kirim surat ke Presiden Jokowi. Polisi menyebut tahanan lain pelakunya. Kini 14 orang telah ditetapkan sebagai tersangka penganiyaan dan pemerasan terhadap Ade.

“Untuk kasus pemerasan dan penganiayaannya kita majukan. Sudah ditetapkan 13 tersangka untuk penganiayaan dan satu untuk kasus pemerasan,” ucap Kapolres Subang AKBP M Joni saat dihubungi detikcom, Selasa, 17 Juli 2018.

Joni menyatakan pihaknya akan mengusut kasus dugaan penganiayaan tersebut. Polisi kini tengah melengkapi berkas untuk dikirimkan ke kejaksaan.

“Dalam seminggu mudah-mudahan selesai,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan Ade meninggal karena dianiaya atau bukan. Pihaknya tengah menunggu hasil visum yang sudah dilakukan saat Ade dinyatakan meninggal pada 11 Juni 2018 lalu. Hasil visum, untuk memastikan penyebab Ade meninggal dunia.

Istimewa

“Tinggal menunggu visum paling lambat besok selesai. Visum untuk memastikan, kalau ternyata (meninggal) bukan karena penganiayaan kan enggak bisa dipaksakan juga. Karena kondisi yang bersangkutan juga tidak koma, sehat cuma kemarin mengeluh bagian lambungnya ditambah dengan tingkat stres di situ,” kata Joni.

Ade merupakan PNS Pemda Subang yang ditahan karena kasus penipuan dan penggelapan. Di hari keempat ia ditahan atau 11 Juni lalu, Ade meninggal di RS.

Joni membantah anggotanya terlibat. “Enggak ada. Anggota kita tidak terlibat,” ujar Joni. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jenis kelamin ‘Laki-laki/Perempuan’ di laporan Lucinta Luna ramai dibahas dan menuai tanya. Meski tahu jenis kelamin Lucinta Luna berdasarkan paspor adalah laki-laki, polisi tetap menulis ‘Laki-laki/Perempuan’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan ke anggota yang menerima laporan Lucinta Luna tersebut.

“Besok (Sabtu) saya cek yang terima laporan ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Juni 2018 malam.

Sebelumnya Argo menyatakan Lucinta tidak menyertakan KTP sebagai identitas diri saat membuat laporan. Lucinta Luna memilih menyertakan paspor.

“Nggak pakai KTP, pakai paspor laporannya. Paspor kan boleh sebagai identitas diri,” tutur Argo.

Dalam dokumen paspor yang diserahkan Lucinta, jelas tercantum jenis kelaminnya adalah laki-laki. Namun laporan kepolisian yang beredar, tertulis ‘laki-laki/perempuan’ di kolom jenis kelamin Lucinta.

“Tidak sempat bingung polisi Ya udah kita terima sesuai identitas. Sesuai paspor, laki-laki,” sebut Argo.

Lucinta melapor ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 7 Juni 2018 malam. Aduan Lucinta tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018.

Dalam laporan tersebut, Lucinta mengadukan terlapor dengan Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jika mencari masalah lagi sampai membuat heboh pemberitaan, Nikita Mirzani berencana akan memasukkan putrinya, Loly ke pesantren. Hal itu pun sudah mereka sepakati berdua.

“Nggak mau dia (begini lagi), dia udah dibilangin pokoknya kalau begini lagi kamu dimasukin pesantren, nggak mau katanya,” ucap Nikita Mirzani saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

“Bapak kandungnya aja pun gue suruh gantian ngerawat nggak mau juga karena udah tahu kelakuannya Loly kayak apa, tapi ya balik lagi itu kan masih kecil ya jadi masih bisa dimaklumin sih,” sambungnya melanjutkan.

Memang sebelumnya, putri sulung Nikita Mirzani itu dikabarkan kabur dari rumah sampai tiba di Komnas Anak Indonesia. Namun, Nikita membantah kalau putrinya itu benar-benar kabur.

“Ke depannya kita sempet ngobrol kalau Loly nakal atau apa nggak usah lagi telepon, udah biarin aja nanti juga dia balik sendiri apa kemauannya dia aja,” pungkas wanita 32 tahun itu. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sosok yang menjadi fokus dari jepretan Arbain Rambey membuat heboh dunia maya.

Seorang lelaki tua yang sedang duduk sendirian di KRL jadi bahan omongan nitizen. Bayangkan. Lelaki yang dijepretnya itu mirip dengan Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Tak lama dari unggahan foto itu, langsung mendapat tanggapan warganet. Dan dalam sekejab, foto itu langsung viral.

Sosok ‘Soeharto’ itu terlihat mengenakan jaket dan memakai topi berwarna hitam. Lelaki ini duduk sambil memejamkan mata dan memangku tas hitamnya.

Semua nitizen merespon foto ini. Berbagai reaksi muncul setelah melihat foto ini.

Berikut cuitan itu langsung mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang mengiyakan bahwa sosok bapak itu memang mirip Soeharto.

“ciyus om? kapan? dmn? mirip pak Harto,” cuit @NChalimi.

“Iya..mirip sekali…MasyaAllah,” cuit @Bramtea65 membalas cuitan Arbain.

“Pak Harto Reborn: Mampir Boss,” cuit @B_Aris_Santosa.

“Penak naik KRL tho?!” cuit @donnykrn. (***)

MEDIAKEPRI.CO.ID – Warga Balikpapan dihebohkan dengan beredarnya video mesum berdurasi 4 menit 29 detik di saluran aplikasi Whatsapp. Video tak senonoh tersebut meluas di saluran Whatsapp awak media Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra mengatakan pihaknya telah mendapat informasi terkait video mesum tersebut. Pelaku video tak senonoh tersebut diduga melibatkan salah seorang warga Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kasat Reskrim AKP Ruslaeni sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap video terkait.

“Saya perintahkan anggota untuk lakukan penyelidikan,” ungkap AKP Ruslaeni, Sabtu, 12 Mei 2018 seperti dikutip Tribun Kaltim.

Hingga kini, pihak kepolisian mengaku masih belum mengantongi identitas pemeran pada video yang beredar. Pihak kepolisian masih melakukan pengusutan, apakah benar video tersebut melibatkan warga Balikpapan. Termasuk informasi bahwa video tersebut direkam di salah satu hotel Balikpapan.

AKP Ruslaeni mengatakan jika pihaknya tidak bisa berandai-andai mengenai kasus ini.

“Masih kita selidiki dulu. Kami tak bisa berandai-andai,” tegasnya.

Sementara pada video mesum yang beredar, tampak seorang pria bertubuh kekar bersama seorang wanita.

Wanita tersebut diduga adalah seorang mahasiswi universitas setempat.

Pada video itu, sang wanita tampak tak melakukan perlawanan ketika adegan panasnya bersama pria bertato tersebut diabadikan dalam kamera ponsel.

Sang wanita tampak sedang berada dalam pengaruh minuman keras atau alkohol. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Sebuah video keributan antara dua wanita yang usianya terpaut jauh di sebuah ATM yang berada di supermarket di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung viral di media sosial (medsos).

Postingan di Instagram @adalahkabbandung, Minggu, 6 Mei 2018 yang menampilkan tiga foto dan tiga video cekcok antar sesama pengguna ATM, sudah disukai oleh lebih dari 900 orang pengguna Instagram dan dikomentari oleh lebih dari 200 orang pengguna.

Video tersebut diketahui milik ibu korban dengan akun @rinazainabiyah dan korban berinisial MN (16) warga Kecamatan Banjaran. Terlihat keributan itu disaksikan oleh anak balita, yang diduga anak sang ibu. Balita itu digendong oleh laki-laki yang diduga kuat suami si ibu.

“Assalammualaikum… malam semua nya, maaf sedikit berbagi cerita… sebagai se org ibu hati saya sakit sekali atas kejadian yg telah terjadi pada anak saya…. dimana anak saya ditonjok dan dibentur kepalanya ke mesin atm oleh seorang sesama ibu2 juga…. hanya karena ibu ini ingin didahulukan menggunakan mesin atm (Padahal atm sebelah kosong, anak saya pun sdh blg atam sebelah kosong… tp si ibu tdk mau karena katanya atm dia BRI sedangkan atm sebelah CIMB, dia mungkin tdk tau atau baru menggunakan atm… toh saya jg jika sdg urgent dan mesin yg sama dgn ATM saya sdg digunakan org pst saya gunakan atm sebelahnya… toh terpotong pun paling hanya 5000, tapi sebagai bentuk kesadaran bhw mesin ATM adalah FASILITAS UMUM… Tdk memandang dia siapa/umurnya Brp… saya sebagai ibu2 malu sekali bagaimana bisa seorang Ibu seperti dia melakukan hal seperti ini kpd Anak saya yg notabene sama2 wanita seperti diaa… 😢😢😢 kronologisnya sy bagikan setelah postingan ini. Mohon maaf mengganggu,, hny untuk sharing pengalaman saja dan semoga kita sbg ibu2 bisa berbesar hati dan berlaku sopan pada semua kalangan tanpa memandang umur,” jelas akun @rinazainabiyah.

Kapolsek Banjaran Kompol Mulyadi membenarkan kejadian tersebut. Mulyadi mengatakan kejadian itu terjadi saat korban melakukan transaksi di Mesin ATM yang berada di Griya Banjaran.

“Ketika korban sedang melakukan penarikan uang di mesin ATM BRI Griya Banjaran tiba-tiba ada salah seorang perempuan (pelaku) yang marah-marah di luar ruangan mesin ATM dikarenakan merasa lama melakukan antreian,” kata Mulyadi via pesan singkat.

Mulyadi mengungkapkan saat korban melakukan transaksi di ATM tersebut kemudian pelaku masuk ke dalam ruangan ATM dan menyerobot serta mengcancel transaksi yang sedang dilakukan oleh korban. Kemudian oleh korban ditegur, akan tetapi pelaku tidak terima sehingga terjadi cekcok mulut diantara keduanya.

“Pelaku kesal dan mendorong tubuh korban hingga terbentur ke mesin ATM dan dinding kaca ruangan ATM dan korban pun tidak tinggal diam dan membalasnya dengan menendang ke arah tubuh pelaku, kemudian pelaku pun menyerang kembali,” ungkapnya.

Korban mendapatkan dorongan serta pukulan sebanyak beberapa kali dengan menggunakan kepalan tangan kosong ke arah muka sehingga korban tersudut ke mesin ATM dan menjambak rambut korban. “Kejadian tersebut dapat di lerai oleh warga sekitar dan security Griya,” paparnya.

“Korban, mengalami luka memar di bagian pipi sebelah kanan akan tetapi korban masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara kasat mata korban tidak mengalami luka yang serius,” tambahnya.

Menurutnya, korban sudah melakukan pelaporan dan memberikan hasil visum kepada pihak kepolisian. Sementara itu, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap saksi, identitas pelaku belum diketahui,” pungkasnya. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID – Tingkah manja Syahrini kali ini kembali membuat heboh warganet.

Penyanyi cantik satu ini memang dikenal dengan gaya manja dan centilnya.

Nah, kali ini beredar video Syahrini bergaya manja di depan Ariel Noah.

Syahrini mengaku nggak puas dan berkata seperti itu sambil menggoyangkan badannya dengan manjanya.

Tak lama, datang Ariel dari belakang lalu bertanya “Mau puas?” sembari memegang kancing bajunya, seakan ingin membuka bajunya itu.

Video itu hanya berdurasi sekian detik.

Video itu diposting oleh akun gosip Lambe Turah, Dan tak dijelaskan juga di situ video apakah itu, apakah sejenis iklan atau bukan.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, video ini tak ada di akun Instagram Syahrini dan Ariel Noah.

Sontak saja warganet ramai mengomentari video ini.

Mereka heboh apakah Ariel akan mampu “memuaskan” Syahrini.

Bahkan ada yang membandingkannya dengan Cut Tari yang beberapa tahun silam pernah menghebohkan Indonesia karena kasus video mesumnya dengan Ariel yang katanya Cut Tari sampai menjerit dipuaskan Ariel.

sasajunajani : @aroel_sahab cut tar tar juga sampe menjerit loh

dingsu_indonesia : Wkwkwk….. Incess masih lom puasssshhhh tuh

nonon.ibin89 : Aduhhhhhhhhh Inces

damianus.dalita : D beri Ariel biar puas

manggaaas : Aduh. Gue udah mikir yg lain nih wkwkwkwkkwwkkw. (***)

sumber: tribunnews.com

 

MEDIAKEPRI.CO.ID, Malang – Kaligrafi yang tertempel di tembok luar Masjid Al-Robithoh di Bandara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, dipersoalkan. Salah satu huruf yang terukir disebut ada yang mirip salib. Hal itu viral di media sosial (medsos)

Persoalan itu berawal dari postingan Mustofa Nahrawardaya melalui akun @NetizenTofa, Minggu, 22 April 2018. Mustofa mengusulkan agar ada penggantian dari nama Al-Rabithoh ke Ar-Rabitha, karena tidak ada huruf vokal ‘O’ dalam bahasa Arab.

“Min @_TNIAU mohon kiranya agar logo mirip salib, dihilangkan.Tidak Pantas. Ini adalah Masjid di Kompleks Lanud Abdulrahman Saleh, Malang. Mumpung belum diresmikan, tks,” kata Mustofa dalam cuitannya yang di-mention ke akun resmi TNI AU.

Keesokkan harinya, TNI AU melalui akun resminya membalas, jika kaligrafi yang disebut mirip salib sebenarnya adalah menara.

“Terima kasih, kaligrafi tsb membentuk bangunan masjid dan menaranya, dimana garis mendatar tsb maksudnya alas kubah menara. Airmin yakin Allah Maha Mengetahui niat baik umatNya. Kalau hal spt ini jd masalah, niscaya Masjid Istiqlal tdk akan berdiri krn arsiteknya non-muslim,” cuit @_TNIAU.

Saat detikcom menelusuri keberadaan dari masjid yang dimaksud Mustofa. Keberadaan masjid ada di seberang bandara, persisnya area parkir bawah kendaraan.

Bila pertama kali masuk kompleks Bandara Abdulrachman Saleh, setelah mengambil karcis parkir. Maka, masjid bisa dilihat sisi kanan dari badan jalan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Abdulrachman Saleh Suharno mengatakan, pembangunan masjid dilakukan oleh pihaknya. “Kami yang bangun, dan baru selesai. Belum diresmikan,” terangnya saat dikonfirmasi.

Ditanya lebih jauh, Suharno enggan memberikan penjelasan. “Maaf, saya sedang rapat. UPT Bandara Abdulrachman Saleh di bawah Dinas Perhubungan Pemprov Jatim,” tandas Suharno. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID – Dunia pendidikan kembali menjadi sorotan publik.

Setelah heboh profil artis tampan Daniel Mananta dalam soal ujian bahasa Inggris, kini beredar soal ujian yang benar-benar buat kaget.

Dalam soal ujian yang tertulis tanggal 19 April 2018 tersebut, publik dibuat terkejut dengan salah satu soal.

Dimana pertanyaan dalam soal tersebut amat disayangkan muncul dalam sebuah ujian, terlebih ujian SMP.

Dimana para pelajar tingkat SMP masihlah anak-anak yang baru beranjak remaja.

Yang mana masih membutuhkan banyak pembelajaran dan juga bimbingan, terlebih dalam mengenal seks.

Begitu disayangkan, pertanyaan yang muncul disoal tersebut membahas tentang seks.

Terlihat soal nomer 25 ini menanyakan tentang tempat untuk seks bebas.

“Berdasarkan hasil penelitian, tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan seks bebas adalah di . . .

A. Rumah
B Taman
C. Mobil
D. Hotel”

Pelajar SMP yang usianya masih sekitaran 12 hingga 15 tahun ini dihadapkan dengan soal yang tak semestinya.

Tak hanya untuk pelajar tingkat SMP saja, pertanyaan seperti ini pun tidak sepantasnya muncul dalam soal ujian.

“Yang lagi viral di group WhatsApp nih lamisers

Soal ujian lagi

Kali ini soal Ujian Sekolah tingkat SMP

Yang bikin soal uda kehabisan bahan apa gimana

Susah banget jawabannya

Mintje nggak sanggup mikirnyaaa

Kira kira apa jawabannya nih lamisers” tulis akun Lambe Lamis. Berikut tanggapan netizen, terkait munculnya soal tersebut di ujian tingkat SMP.

@novakayla.nk, “Ini koo soal ujiam kaya gini.. apa gak di saring2 dulu ya kalo buat pertanyaan..”

@nanda_sav, “Itu yang buat soal gila atau gimana?? Anak SMP ditanyain kaya begituan”

@vty89, “pendidikan seks memang penting.. tapi kalo soalnya kayak gitu, kan ngga relevan.. kenapa ngga bagaimana cara menjaga kebersihan reproduksi, misalnya.. kan tiap anak pasti tahu.. kalo soal ini ??? tiap anak jadi pengen tahu, naudzubillah amot²..”

@fitriumanah28, “Udah rusak moral anak bangsa sekarang yang bikin soal kok ngga berbobot sekali”. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Warga Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri heboh mendengar tangisan seorang bayi yang belum berumur satu hari.

Jeritan bayi yang masih memerah itu karena menahan dinginnya pagi di teras rumah Ika Yulianny (35), warga Kavling Seroja Blok B No 296, Rabu, 28 Maret 2018 sekitar pukul 06.00 WIB.

Bayi itu ditemukan satu buah jaket abu-abu, satu buah kotak susu lactobal, satu buah kantong hitam berisi sarung tangan bayi, dan satu buah gendongan bayi berwarna pink dengan motif bunga-bunga.

Begitu melihat bayi ini, pemilik rumah langsung memberitahukan hal ini ke perangkat RT dan RW setempat. Lalu, warga melaporkan peristiwa ini polisi yang sedang melakukan patroli di sekitar kejadian.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto mengaku kebingungan saat mengembangkan untuk mencari orang tua yang tega membuang bayi yang diperkirakan usianya sekitar enam jam tersebut. Soalnya, banyak warga yang ingin menjadi ibu angkat bayi mungil dan lucu itu.

“Untuk merawat bayi ini sudah banyak yang mau, warga di situ malah berebut ingin merawatnya. Kita lagi upayakan mencari siapa yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi ini. Tapi perlu proses panjang untuk itu,” kata Hendrianto, Rabu, 28 Maret 2018.

Untuk sementara, katanyam, pengasuhan bayi malang yang berukuran panjang 30 Cm ini diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Batam. Siapa yang nantinya akan menjadi orangtua dari bayi ini akak disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari informasi tambahan terkait temuan ini. “Sedang kita upayakan untuk mencari siapa pelakunya,” tutupnya.(bob/kmg)

sumber: batampro.id

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cina – Seakan-akan peristiwa di kebun binatang Tianjin Zoological Gardens Cina menjadi jawaban teori yang mengatakan bahwa manusia itu berasal dari monyet.

Dari sebuah video yang membuat heboh jagat maya, seekor monyet berekspresi seperti manusia. Video yang viral ini menunjukkan wajah monyet ini seperti seseorang yang sedang mengalami stres.

Awalnya, monyet kecil hitam terlihat duduk menghadap dinding kaca kandangnya. Ia seperti sedang mencari sesuatu yang ada di bawahnya. Tapi ketika menengok ke arah kaca kandang, pengunjung bisa melihat mulutnya agak terbuka dan tertarik ke bawah di sudut kiri dan kanannya sehingga terkesan mirip dengan orang sedang tertekan perasaan.

Zheng Kaijie, yang mengunjungi kebun binatang itu pada 18 Maret 2018, mengatakan primata itu milik Kebun Binatang Tianjin.

“Ini primata kebun binatang dan tinggal dengan monyet lain. Monyet lainnya terlihat baik-baik saja tapi yang satu ini sangat mirip manusia,” kata Kaijie, seperti dilansir media Mirror pada 23 Maret 2018.

Video itu telah dibagikan jutaan kali di Sina Weibo, situs mikroblogging Cina, dan bahkan hashtag “monyet dengan wajah manusia pria” menjadi tren.

Netizen yang terkejut tidak dapat mempercayai kemiripan ini. Beberapa bahkan bercanda apakah primata itu sebenarnya penjaga kebun binatang. Salah satu berkomentar: “Apakah Anda yakin ini bukan penjaga kebun binatang?”

Yang lain berkata: “Matanya mencoba mengatakan sesuatu kepada kami, bukankah begitu?” Saat video diambil, pengunjung terdengar tertawa keras melihat ekspresi monyet itu.

Akhir-akhir ini, seperti dilansir Daily Mail, beberapa gambar binatang yang tampak seperti manusia telah membanjiri internet. Seekor anjing peliharaan bernama Yogi, yang merupakan campuran dari keturunan Shih Tzu — poodle, menghebohkan netizen pada minggu lalu. Orang-orang tidak bisa melupakan wajahnya yang mirip manusia dan membandingkannya dengan seorang bintang Hollywood. Monyet di Cina ini menambah daftar hewan dengan ekspresi unik. (***)

MEDIAKEPRI.CO.ID – Setelah beredar kabar bahwa data pengguna Facebook tak aman, kini ada tren baru di kalangan pecinta gadget tanah air.

Pasalnya, mereka semua percaya bahwa dengan mengetik BFF di kolom komentar Facebook, bisa memprediksi apakah akun mereka aman atau tidak.

Ya, beredar kabar bahwa ketika BFF yang kamu tulis berubah menjadi warna hijau maka hal itu pertanda bahwa akun milikmu aman.

Namun, jika ternyata BFF yang kamu ketik tak berubah warna dan hanya tetap hitam.

Besar kemungkinan bahwa akun kamu sedang tidak aman dan kamu diharuskan mengganti passwords akun Facebook mu.

Tahukah kamu, semua itu hanyalah Hoax semata.

Pasalnya, Facebook memang sensitif dengan beberapa kata yang kamu ketikkan pada aplikasi ini.

Jadi, warna hijau yang terjadi saat kamu mengetik BFF hanyalah sebuah teks delight.

Bahkan bukan hanya BFF kok yang berubah warna.

Kamu juga bisa membuat tulisanmu secara otomatis berubah warna hanya dengan mengetikkan beberapa kata berikut.

1. BFF berwarna hujau.

2. XOXO berwarna merah.

3. You Got This berwarna ungu.

4. You’re The Best berwarna kuning.

5. Congrats berwarna merah.

Tak percaya? coba kamu ketikkan kata-kata tersebut dikolom komentar.

Jadi, sekali lagi ketikan BFF di kolom komentar bukan patokan bahwa data akun Facebook kamu aman ya (***)

sumber: grid.id

MEDIAKEPRI.CO.ID, Medan – Penemuan cacing pita di ikan dalam kaleng membuat heboh warga Medan, akhir pekan lalu.

Viral sarden bercacing pita ini berawal dari keluhan seorang warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di Selatpanjang.

Lili merupakan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Viral video penemuan ikan sarden kalengan mengandung cacing pita di media sosial langsung ditanggapi Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan.

Di video disebut, warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di sebuah toko di Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Kepala BBPOM Yulius Sacramento Tarigan menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BBPOM di Riau mengingat Provinsi Riau yang juga berdekatan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Oh iya Pak, Untuk kasus seperti ini kami selalu langsung link dan komunikasi antar seluruh wilayah kerja. Sehingga lebih mudah penelusurannya,” ujarnya kepada Tribun Medan melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, Yulius Sacramento Tarigan juga mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pengecekan sample ikan sarden kalengan dari beberapa jenis dan merek secara merata.

“Iya betul Pak (dilakukan pengecekan). Karena jenis merk yang beredar juga tidak begitu banyak, maka merata kita periksa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Pasal 2 Peraturan Kepala BPOM Nomor 14 Tahun 2014, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan selaku Unit Pelaksana Teknis di lingkungan BPOM mempunyai tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan.

Tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan tersebut meliputi pengawasan atas produk terapetik, narkotika, psikotropika, zat adiktif, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen serta pengawasan atas keamanan pangan dan bahan berbahaya. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yakutsk – Kehebohan terjadi saat batangan emas jatuh dari langit di Rusia. Tak tanggung-tanggung, totalnya ada 3 ton emas yang jatuh.

‘Hujan’ emas itu terjadi di kota Yakutsk, Rusia. Seperti dilansir ABC News, Jumat 16 Maret 2018, emas batangan itu berasal dari sebuah pesawat.

Peristiwa ini berawal dari sebuah pesawat kargo yang lepas landas dari bandara di Yakutsk pada Kamis. Pesawat itu membawa muatan berupa emas dan perak senilai USD 368 juta atau Rp 5,06 triliun.

Ada bagian dari pesawat yang sobek saat lepas landas dan sebagian muatannya tumpah ke daratan. Sebanyak 3 ton muatannya jatuh dan berserakan ke landasan bandara serta pertokoan di sekitar bandara.

Kepala bandara, Nikolai Mesnikov mengatakan muatan di pesawat kargo itu adalah batangan dore, yang merupakan perpaduan emas dan perak. Tiap batang seberat 44 pound.

Pesawat itu akhirnya mendarat lagi di bandara terdekat. Tidak ada korban akibat kejadian ini.

Foto-foto memperlihatkan batangan emas yang bertebaran di landasan pacu bandara. Media lokal melaporkan penduduk di sekitar bandara lalu menjelajahi daerah itu untuk mengumpulkan emas.

Pihak bandara menyatakan bahwa aparat sudah mengumpulkan 172 batang emas yang berserakan. Sementara itu, penyebab rusaknya pesawat masih diselidiki.

The Siberian Times menyebut pesawat kargo itu berasal dari tambang yang dikelola perusahaan asal Kanada, Kinross Gold. Tetapi, Kinross Gold tidak merespons saat diminta tanggapan oleh ABC News. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Amerika – Sebuah skandal baru kembali mengguncang Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, Skandal ini ikut menyeret kredibilitas korps tentara dari negeri Paman Sam tersebut.

Bagaimana tidak? Melansir dari Newsweek, Pelaku menyebarkan dokumen kontroversial tersebut melalui aplikasi Dropbox

Folder kontroversial tersebut diberi nama sang pelaku dengan kode “Hoes Hoin”

Dalam folder tersebut banyak terlihat foto-foto tentara wanita tanpa busana dari semua cabang militer.

Dari anggota Angkatan Laut (Navy) hingga angkatan Udara (US Air Force) pun tampak terlampir dalam dokumen asusila tersebut

Pengkategorian ini bisa dilihat dalam sistem folder “Hoes Hoin” yang juga berisi tiga subfolder untuk kategori wanita tertentu.

Mayoritas foto dilaporkan menampilkan wanita yang mengenakan aksesori militer masing-masing divisinya dan beberapa bahkan menunjukkan wajah dan label nama.

Beberapa foto diketahui berasal dari selfie pribadi tentara dan sebagian lainnya berasal dari jepretan foto dari orang lain yang membidik satuan tentara wanita.

Skandal ini mulai terbongkar setelah dokumen tersebut ramai diperbincangkan di grup Facebook “Marines United”.

Grup Facebook ini sempat juga menjadi kontroversi di tahun 2017 lalu karena beberapa dari 30 ribu anggotanya membagikan dokumen-dokumen asusila sejenis dari skandal ‘Hoes Hoin”.

Grup ini sempat diinvestigasi karena dokumen asusila yang dibagikannya tersebut adalah bentuk sebagai balas dendam terhadap sesama anggota tentara dengan cara membagikan gambar dan foto porno tersebut untuk menjatuhkan nama.

Pada bulan Maret 2017, Departemen Pertahanan AS menyelidiki pihak-pihak yang terkait dengan grup Facebook militer tersebut karena membagikan ratusan hingga ribuan foto telanjang anggota layanan militer perempuan.

Pada bulan April 2017, muncul aturan resmi yang melarang personel marinir AS melakukan balas dendam melalui dokumen pornografi.

Sayangnya, aturan tersebut tak menghentikan usaha bullying melalui pornografi dari dalam grup tersebut.

Indikasi cyber-bullying terhadap tentara wanita ini juga bisa dilihat di dalam folder “Hoes Hoin” yang beredar dari grup Facebook tersebut. Ada beberapa foto yang dikategorikan sebagai “warisan”.

Hal ini mengindikasikan bahwa dokumen itu telah dibagikan ke seluruh kelompok online lainnya yang terkait dengan Marines United untuk disimpan atau kembali disebarkan.

Departemen Pertahanan atau Pentagon AS angkat bicara atas skandal terbaru ini. “Departemen Pertahanan terus memantau dan menilai lanskap media sosial,” kata juru bicara Pentagon Mayor Carla Gleason, kepada Vice News.

Sementara itu, pihak Dropbox sebagai penyedia jasa aplikasi dari konten “Hoes Hoin” ini juga ikut angkat bicara.

Pihak Dropbox mengumumkan bahwa tautan online yang berisi ratusan dokumentasi asusila itu telah dihapus.

”Tautan ini telah dihapuskan dan dilarang sehingga tidak dapat diedarkan kembali pada Dropbox. Seperti biasa, kami menyelidiki laporan konten yang melanggar ‘Acceptable Use Policy’ kami. Jika kami menemukan pelanggaran, kami mencatat konten dan, bila sesuai, akan diambil tindakan lain seperti melarang konten dan/atau melaporkan ke penegak hukum,” kata pihak Dropbox melalui seorang juru bicara yang dilansir, Minggu, 11 Maret 2018.

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Medan – Isu tentang harimau siluman yang berada di hutan di Desa Hatupangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, terbantahkan. Setelah memburu jejaknya, warga akhirnya yakin harimau itu asli.

Cerita harimau siluman itu mencuat saat puluhan warga masuk ke hutan tepatnya Desa Hatupangan, pada Jumat 16 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Ada isu siluman harimau. Setelah dicek, rupanya bukan harimau siluman. Harimau asli, korban digigit.

Kawan-kawan korban lalu cepat membantu. Sementara harimaunya lari,” kata Sekretaris Desa Hatupangan, Tafsir Nasution, saat dikonfirmasi, Senin 19 Februari 2018.

Terkait isu siluman harimau, Tafsir menepisnya. Isu seperti itu muncul ketika ada warga melihat harimau berdiri dua kaki. Dengan itu, warga tersebut curiga.

“Warga nampak (melihat) harimau itu di kebun karet, curiga. Lalu diikuti jejaknya. Sampai di depan gua, rupanya harimau asli. Terkait isu harimau siluman, nggak ada. Saran saya, masyarakat untuk hari jangan ada masuk hutan, keselamatan itu penting,” tukas Tafsir.

Akibatnya, seorang warga Arkat (48) digigit harimau dan mengalami luka di bagian lututnya. Kondisi Arkat sudah membaik. (***)

sumber: detik.com