tentang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pihaknya akan membangun Jembatan Batam Bintan. Penegasan itu diungkapkan Hadi usai membuka seminar nasional Inovasi Pembangunan dan Pengelolaan Bendungan, di Aston Hotel Batam, Rabu, 24 Oktober 2018 malam.

“Kita sudah sepakati mau kita bangun. Ini perjuangannya Pak Gubernur,” kata Basuki kepada sejumlah wartawan, sambil menunjuk Gubernur H Nurdin Basirun yang mendampinginya saat wawancara.

Menurut Basuki, dia baru mengambil disain (DED) terbaru yang disiapkan Pemprov Kepri. Dari disain itu, kajiannya segera dilakukan. Apalagi dari disain itu, ada hitungan pembiayaan yang cukup besar.

“Saya baru ambil disainnya sekarang. Malam ini,” kata Basuki.

Detail Engineeing Disain (DED) yang baru memang terlibat penurunan pembiayaan cukup besar. Dari pembiayaan yang awalnya sebesar Rp7 triliun, kita menjadi Rp3,4 triliun.

“Dengan DED yang baru, yang semakin memanfaatkan teknologi, biayanya turun drastis,” kata Nurdin, dalam wawancara terpisah, Kamis (25/10) dini hari usai menghadiri seminar tersebut.

Nurdin menegaskan, kemungkinan Kementerian PUPR yang membangun sangat besar. Karena secara kebijakan, kata Nurdin, Menteri Basuki sudah setuju.

Karena itu, kata Nurdin, ketika bertemu menjelang membuka seminar, Menteri Basuki langsung bertanya dan meminta DED Jembatan Batam Bintan.

Menurut Nurdin, DED itu sebenarnya sudah ditunggu Kementerian PU sebulan lalu. Terutama setelah dirinya bertemu dengan Dirjen Bina Marga dan Dirjen Cipta Karya di Jakarta.

Waktu itu, kata Nurdin, mereka banyak diskusi aspek manfaat. Dari perbincangan itu, terangkum aspek manfaat yang cukup besar. Salah satunya, jalur suplai air dari waduk Busung ke Pulau Batam dan kemungkinan Singapura. Penyaluran melalui Jembatan Batam Bintan juga akan lebih efisien.

Soal pemanfaatan Jembatan Batam Bintan untuk penyaluran air dari Pulau Bintan juga disampaikan Menteri Basuki.

“Soal mengalirkannya melalui jembatan Batam Bintan, kita akan lihat (ke depannya),” kata Basuki.

Pembangunan waduk Busung di Pulau Bintan memang menjadi salah satu proyeksi pemerintah. Di lokasi-lokasi yang punya potensi untuk pengairan, kata Basuki, pihaknya akan melihat potensi pembangunan waduk atau bendungan.

“Soal air, kalau ada potensi di dekat-dekat sini, pasti kita bangun. Di Busung potensinya lebih besar. Hasilnya juga akan mengalir ke Batam,” kata Basuki.

Dengan kepastian pembangunan oleh pemerintah pusat, Gubernur Nurdin mengatakan kemungkinan penawaran untuk investor tidak ada lagi. Semua ini, kata Nurdin, memang untuk kepentingan masyarakat

“Kalau ditawarkan ke investor, nanti rakyat terbebani. Karena perjanjian kontraknya akan cukup panjang. Kalau pemerintah membangun biayanya jauh lebih murah. Tidak mengejar profit. Semuanya untuk melayani masyarakat,” kata Nurdin.

Saat memberi ucapan selamat datang ke ratusan peserta seminar nasional, Nurdin juga memaparkan tentang persetujuan Menteri PUPR tentang pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Nurdin mengaku bertanya ke Menteri Basuki, apakah dia boleh bercerita tentang Jembatan Batam Bintan. Dalam pertemuan di Bandara Hang Nadim itu, kata Nurdin, Menteri Basuki menjawab: “Lanjutkan saja.”

Nurdin menyebutkan, Jembatan Batam Bintan akan menggerakkan ekonomi secara nasional. Pembangunan itu pun bukan hanya aspek ekonomi, tapi semakin memperkuat martabat bangsa.

“Dengan infrastruktur ekonomi akan tumbuh, mata dunia akan melihat kita,” kata Nurdin.(***)

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Puluhan Kadus se Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kab. Sleman menghadiri kegiatan Sosialisasi tanah Sultan ground oleh Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang bersama Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman bertempat di Pendopo Balai Desa Balecatur. Kamis, 18 Oktober 2018.

Menurut Ibu Retno Susiati, SH dari Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kab. Sleman memyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mengetahui luas tanah sultan ground dan penggunaanya atau yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu dalam kegiatan sosialisasi ini juga disampaikan kepada para Kadus agar menyampaikan kepada warga bahwa apabila ada warga masyarakat yang ingin mengajukan kekancingan tanah sultan ground agar didata dan diajukan melalui Desa. (Her)

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Masih banyak masyarakat di lingkungan Kecamatan Gamping yang belum mengetahui tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), sehingga ada sebagian menganggap bahwa PBB-P2 tidak mempunyai kontribusi apa dalam rangka pembanguan Kab. Sleman. Maka Unit Pelayanan Pajak Kab. Sleman tak pernah berhenti memberikan pemahaman tentang PBB-P2 dalam rangka peningkatan pembanguan Kab. Sleman.

Terkait hal tersebut maka pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB, Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman bersama BKAD Kab. Sleman menggelar Penyuluhan tentang PBB.

Bapak Wahyu dari BKAD Kab. Sleman mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat memahami dan merasakan manfaat dari pajak yang mereka bayarkan serta menekankan tentang kesadaran para wajib pajak. Tinggi kesadaran para wajib pajak berarti target dengan mudah dicapai, namun sebaliknya rendah kesadaran masyarakat akan membuat Pemda akan kesulitan dalam memaksimalkan pemasukan pajak yang akhirnya berdampak pada pembangunan secara keseluruhan. Oleh karena itu sangat penting bagi petugas turun ke lapangan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat. (Her)

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 yang difokuskan di Desa Balecatur,kec.Gamping,Kab.Sleman tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong yang memiliki keuntungan dari segi biaya, yakni lebih ekonomis bagi masyarakat setempat.

“Hal itu karena proyek pembangunan yang digelar dalam program itu atas bantuan pemerintah, masyarakat bersama TNI. Selain itu, masyarakat juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan yang dibangun sendiri oleh mereka itu,” kata Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten inf Nugraha Agung T. Rabu,17 Oktober 2018 di sela-sela kegiatan.

Pada pelaksanaan TMMD di Desa Balecatur masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik.Dari proyek yang dikerjakan dalam program TMMD ini, menjadi perhatian masyarakat. Keberadaan TNI di Desa Balecatur ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa.

Tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD 103 bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD 103 dan rumah-rumah masyarakat banyak yang menjadi tempat menginap TNI.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Bertempat di balai Desa Balecatur Kecamatan Gamping dilaksanakan kegiatan sasaran nonfisik TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman dengan penyuluhan dari Dinas Koperasi Dan UMKM dengan pemateri Ir Teguh Budianto, diikuti oleh 50 peserta dari Desa Balecatur. Rabu, 17 Oktober 2018.

Kondisi perekonomian yang lemah sampai saat ini masih merupakan kendala utama yang dihadapi oleh tiap daerah. Sering kali masalah ekonomi ini mengakibatkan munculnya masalah- masalah sosial lainnya. Di Dusun Temuwuh Desa Balecatur sendiri, mayoritas masyarakat merupakan golongan ekonomi menengah kebawah.

Oleh karena itu dalam rangka berupaya untuk meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Dusun Temuwuh Desa Balecatur, Satgas TMMD Reguler Kodim 0732/Sleman bersama Disperindagops Dan UMKM Kab. Sleman menyelenggarakan sebuah program terkait memberikan penyuluhan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di setiap dusun yang ada di Balecatur.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho manyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan para pelaku usaha kecil dan menengah serta dalam mendapatkan permodalan khususnya bagi pelaku usaha di Desa Balecatur Kecamatan Gamping. Betapa banyaknya pengusaha mikro dan kecil yang harus diberdayakan untuk menciptakan 1 orang kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil. (Her)

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan dirinya merasakan betul kehadiran dan peran serta wartawan dalam pembangunan. Para wartawan terus menyampaikan pesan-pesan pembangunan dalam karya yang mereka hasilkan.

“Terima kasih dari masyarakat atas peran serta memberi kontribusi yang sangat besar bagi kesuksesan pembangunan,” kata Nurdin saat membuka Konferensi Wilayah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa, 18 September 2018.

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Tanjungpinang Terpilih Hj Syahrul, tokoh Pers Indonesia H Rida K Liamsi, Ketua PWI Kepri Ramon Damora, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Candra Ibrahim, Ketua Dewan Penasihat PWI Kepri Marganas Nainggolan dan ratusan wartawan Kepri.

Nurdin terus mengimbau para wartawan untuk menjadi corong dalam pesan-pesan pembangunan kabar-kabar kebaikan. Selalu memberi yang terbaik dengan profesi dan keahlian masing-masing.

“Marilah menjadi garda terdepan memerangi hoax,” ajak Nurdin.

Pada Konferwil ini, Nurdin mendapat kejutan dari Ketua PWI Kepri Ramon Damora. Kejutan itu berupa lagu yang berjudul Kekasih Ar-Rahman. Nurdin terharu dengan lagu itu. Demikian juga tamu yang hadir.

Nurdin mengatakan lagu ini sangat berarti. Banyak pesan dari tiap liriknya. Yang jelas, kata Nurdin, semua harus mensyukuri nikmat Allah yang banyak.

“Kita harus bersyukur dalam posisi dan kedudukan apapun. Dari posisi dan kedudukan itu, kita harus bisa memberikan apapun dengan posisi itu kepada orang lain. Memberi manfaat bagi orang lain,” kata Nurdin.

Tokoh Pers Indonesia, Rida K Liamsi mengatakan tidak ada yang membuat organisasi itu hebat selain pengurus dan anggotanya. Peliharalah organisasi ini.

“Ciptakan wartawan yang andal dan bermartabat,” kata Rida.

Untuk menjadi andal dan bermartabat, Rida berpesan untuk banyak belajar dan membaca. (***)

sumber: humaskepri.id

MEDIAKEPRI.CO.ID – Pada jaman dahulu ada 4 mitos mengerikan soal organ tubuh perempuan. Apa saja itu?

Organ sensitif ‘Miss V’ ialah bagian dari alat reproduksi wanita.

Dimana keberadaannya sangat ‘suci’ dan harus terawat dengan baik.

Namun berbeda dengan zaman sekarang yang sudah canggih dan maju.

Pikiran manusia zaman baheula (dahulu kala) masih primitif.

Sehingga menganggap Miss V wanita ialah sesuatu yang tabu serta sering dikaburkan fungsi asasi sebenarnya oleh mitos-mitos yang menyerbak di tengah-tengah masyarakat zaman dahulu.

Bahkan mitos tersebut sampai tak masuk akal dan membikin orang yang mendengarnya mengernyitkan dahi.

1. Akibat Menstruasi

Menstruasi, haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi.

Umumnya darah yang hilang akibat menstruasi adalah 10-80 mililiter.

Menstruasi menandakan kesehatan akan organ vital seorang wanita.

Namun berbeda dengan zaman dahulu kala.

Orang-orang akan menganggap jika seorang wanita mengalami menstruasi maka dirinya sedang dihukum oleh tuhan sebagai tanda ia berdosa dan darah yang dikeluarkan dari organ vitalnya adalah racun.

Bahkan zaman dahulu para pria dilarang untuk bercinta dengan perempuan yang sedang menstruasi karena percaya mereka bisa mati dan menghasilkan anak yang tidak sempurna.

2. Organ Sensitif yang berbahaya

Mitos selanjutnya ialah organ paling sensitif di Miss V wanita.

Kola Superdeep Borehole, Lubang Terdalam di Bumi yang di Dalamnya Terdapat Hal Tak Terduga

Pada abad ke-19 di Romawi mengharuskan para wanita untuk disunat atau dimutilasi di organ Miss V paling sensitif itu.

Alasannya pun terbilang konyol karena organ paling sensitif itu bisa saja memanjang dan menjadi Mr.P serta ditakutkan dapat memerkosa laki-laki.

Mendapati mitos seperti itu maka para perempuan ramai-ramai dan dipaksa untuk melakukan sunat alias mutilasi paksa di organ paling sensitif di Miss V nya.

3. Rahim yang berpetualang didalam tubuh

Seorang filsuf terkenal asal Yunani, Plato pernah berpikir irasional tentang rahim wanita dan jelas-jelas ia salah.

Plato mengungkapkan bahwa rahim wanita tak ubahnya seekor hewan hidup di dalam tubuh manusia.

Plato menggambarkan bahwa rahim merupakan binatang kecil yang ‘mengembara’ di seluruh tubuh perempuan hingga menyumbat saluran pernapasan dan menyebabkan penyakit.

Gara-gara itu para wanita zaman dahulu tidak mau menikah dan tetap menjaga keperawanannya sampai mati, takut binatang didalam tubuhnya itu berontak.

4. Organ sensitif yang bergigi

Inilah mitos paling ‘nyleneh’ tentang organ sensitif wanita.

Orang zaman baheula sangat percaya jika oragan sensitif milik wanita mempunyai gigi-gigi tajam yang mereka juluki Dentata.

Namun ada sisi baik dari mitos ini, yakni bagi para lelaki yang percaya mereka tidak akan berani memerkosa seorang wanita, takut Mr.P nya digigit sampai putus oleh Dentata itu.

Bahkan mitos Dentata ini sempat diangkat menjadi film layar lebar berjudul ‘Teeth. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID – Dunia pendidikan kembali menjadi sorotan publik.

Setelah heboh profil artis tampan Daniel Mananta dalam soal ujian bahasa Inggris, kini beredar soal ujian yang benar-benar buat kaget.

Dalam soal ujian yang tertulis tanggal 19 April 2018 tersebut, publik dibuat terkejut dengan salah satu soal.

Dimana pertanyaan dalam soal tersebut amat disayangkan muncul dalam sebuah ujian, terlebih ujian SMP.

Dimana para pelajar tingkat SMP masihlah anak-anak yang baru beranjak remaja.

Yang mana masih membutuhkan banyak pembelajaran dan juga bimbingan, terlebih dalam mengenal seks.

Begitu disayangkan, pertanyaan yang muncul disoal tersebut membahas tentang seks.

Terlihat soal nomer 25 ini menanyakan tentang tempat untuk seks bebas.

“Berdasarkan hasil penelitian, tempat yang paling banyak digunakan untuk melakukan seks bebas adalah di . . .

A. Rumah
B Taman
C. Mobil
D. Hotel”

Pelajar SMP yang usianya masih sekitaran 12 hingga 15 tahun ini dihadapkan dengan soal yang tak semestinya.

Tak hanya untuk pelajar tingkat SMP saja, pertanyaan seperti ini pun tidak sepantasnya muncul dalam soal ujian.

“Yang lagi viral di group WhatsApp nih lamisers

Soal ujian lagi

Kali ini soal Ujian Sekolah tingkat SMP

Yang bikin soal uda kehabisan bahan apa gimana

Susah banget jawabannya

Mintje nggak sanggup mikirnyaaa

Kira kira apa jawabannya nih lamisers” tulis akun Lambe Lamis. Berikut tanggapan netizen, terkait munculnya soal tersebut di ujian tingkat SMP.

@novakayla.nk, “Ini koo soal ujiam kaya gini.. apa gak di saring2 dulu ya kalo buat pertanyaan..”

@nanda_sav, “Itu yang buat soal gila atau gimana?? Anak SMP ditanyain kaya begituan”

@vty89, “pendidikan seks memang penting.. tapi kalo soalnya kayak gitu, kan ngga relevan.. kenapa ngga bagaimana cara menjaga kebersihan reproduksi, misalnya.. kan tiap anak pasti tahu.. kalo soal ini ??? tiap anak jadi pengen tahu, naudzubillah amot²..”

@fitriumanah28, “Udah rusak moral anak bangsa sekarang yang bikin soal kok ngga berbobot sekali”. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Meski sudah menikah, nggak semua pasangan ingin langsung punya anak. Ada berbagai alasan untuk menunda punya momongan. Tapi pernah mendengar saran agar punya anak sebelum berusia 35 tahun, Bun?

Saran ini cukup beralasan, karena beberapa penelitian memang mengatakan kehamilan di usia 35 tahun ke atas lebih berisiko. Salah satu penelitian tentang risiko kehamilan di atas usia 35 tahun dipublikasikan di jurnal Obstetrics & Gynecology.

“Kami menemukan perempuan hamil berusia 35 tahun ke atas menghadapi risiko lebih tinggi terhadap hasil kehamilan yang merugikan, termasuk kelainan kromosom, keguguran, dan kelahiran prematur, bila dibandingkan dengan perempuan yang hamil di usia 20 sampai 34 tahun,” tutur penulis utama penelitian, Line Elmerdahl Frederiksen, seperti dikutip dari Healthline News.

Seorang perempuan yang hamil saat berusia 30 tahun, peluang memiliki bayi dengan Down Syndrome adalah satu dari 900. Sedangkan ketika hamil pada usia 35 tahun ke atas, peluangnya meningkat menjadi satu dari 300. Demikian sebut penelitian tersebut.

Line dan rekannya menganalisis data dari lebih dari 369.500 perempuan di Denmark. Perempuan-perempuan tersebut diobservasi sejak kehamilan di minggu ke 11 sampai masa akhir kehamilannya. Hasilnya, perempuan berusia di atas 35 tahun risiko komplikasi tertentunya meningkat, walaupun secara keseluruhan risiko komplikasi ini tetap rendah.

Di antara perempuan berusia 20 sampai 34 tahun, 0,56 persen memiliki janin dengan kelainan kromosom. Apabila dibandingkan, persentase perempuan hamil berusia 35 tahun ke atas yang memiliki janin dengan kelainan kromosom diketahui lebih dari dua kali lipat.

Peneliti juga menemukan 1,3 persen di kalangan perempuan berusia 35 sampai 39 tahun, dan 3,8 persen di kalangaN ibu hamil berusia 40 tahun atau lebih, yang memiliki janin dengan kelainan kromosom.

Sementara keguguran mempengaruhi 0,4 persen perempuan yang hamil di usia 20 sampai 34 tahun. Secara statistik, risiko keguguran ini juga jauh lebih tinggi pada ibu hamil yang berusia 35 tahun ke atas. Hampir 1 persen kasus keguguran pada perempuan berusia 35 sampai 39 tahun, dan lebih dari 1,6 persen kasus pada perempuan hamil berusia 40 tahun ke atas.

Ini Tentang Saran Sebaiknya Hamil Sebelum Usia 35 Tahun/Ini Tentang Saran Sebaiknya Hamil Sebelum Usia 35 Tahun/ Foto: Getty Images

Risiko lainnya adalah kelahiran tidak cukup bulan alias prematur. Ibu hamil yang berusia 20 sampai 34 tahun memiliki risiko kelahiran prematur sebanyak 1,2 persen. Sedangkan yang berusia 35 sampai 39 tahun, risikonya sedikit meningkat yakni di angka 1,35 persen. Sedangkan yang berusia 40 tahun ke atas, risikonya sedikit di atas 2 persen.

Hubungan antara usia lanjut dan risiko saat hamil tidak banyak berubah saat para peneliti mengendalikan etnisitas, indeks massa tubuh, merokok, penggunaan teknologi reproduksi berbantu, atau riwayat kehamilan kelainan kromosom.

“Penting untuk menyatakan bahwa pesan kami dengan penelitian ini bukanlah perempuan berusia 35 tahun tidak memiliki anak, namun kami sangat ingin perempuan ini mendapat informasi yang baik tentang peningkatan risiko mereka,” tutur Lien.

Kata peneliti, studi ini diharapkan bisa membantu memperkaya pemahaman akan peningkatan risiko ini sehingga setiap individu bisa menyeimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusannya dan membuat pilihan waktu kehamilan yang tepat. Yang nggak kalah penting, hamil itu perlu persiapan, dengan tahu segala macam risiko, maka mungkin ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

Karena itu jika berencana punya anak di usia 35 tahun, kita butuh pemantauan yang memadai, konseling klinis, dan perawatan antenatal untuk mengatasi risiko yang mungkin terjadi.

“Deteksi dini komplikasi kehamilan berpotensi mengurangi risiko kelahiran prematur. Atau deteksi dini malformasi kongenital agar staf medis bisa memberikan perawatan khusus bagi neonatal,” ujar Judith Daniluk, PhD, seorang profesor psikologi konseling di University of British Columbia. (***)

sumber: haibunda.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Video telur palsu tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Ada beberapa versi video yang menunjukkan kuning telur yang tidak langsung hancur saat cangkangnya dipecahkan.

Selain kuning telurnya sulit hancur, cangkang telurnya juga dinilai aneh oleh beberapa orang yang mem-posting video dalam berbagai versi tersebut. Dikatakan, cangkangnya seperti berlapis kertas.

Prof Hardinsyah, ahli pangan dari Universitas Sahid Jakarta mengaku belum pernah menemukan telur palsu di pasaran. Menurutnya, tentu dibutuhkan biaya yang tidak murah untuk menciptakan telur buatan yang mirip dengan asilnya.

“Di laboratorium bisa-bisa saja dibuat, secara teknologi memungkinkan. Zaman sekarang apa saja bisa dibikin,” kata Prof Hardin saat dihubungi detikHealth, Selasa 6 Februari 2018.

“Tapi pasti butuh biaya mahal, sedangkan telur kan cuma Rp 2.000-an,” tambahnya.

Untuk dijual di Pulau Jawa dan daerah lain yang harga telurnya relatif murah, Prof Hardin menilai pembuatan telur palsu pasti kurang menguntungkan. Kalaupun benar itu telur palsu, kemungkinan untuk dijual di daerah yang harga telurnya mahal sehingga lebih awet. Namun menurutnya, ini masih perlu dicek kebenarannya.

Beberapa versi video yang menampilkan demo memecahkan telur palsu dibanjiri komentar. Ada yang heboh ketakutan, namun ada juga yang meragukan telur tersebut benar-benar palsu.

“Dimana logikanya yaa.. Setau saya telur yg masih fresh dan benar2 baru memang begitu bentuk dan isinya. Jangan juga bawa2 c*na. Sejauh ini indonesia masih pakai telur lokal dan harga nya juga murah. Sekitar 24.000/kg. Apa iya orang jahat berfikir untuk malsuin?? Sedangkan yg aslinya aja harganya murah…,” tulis Siska, salah seorang warganet. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Banyumas – Densus 88 bersama anggota Kepolisian Polres Banyumas melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial S yang ditangkap di Banyumas, Jawa Tengah. Rumah yang digeladah tersebut berada di RT 1 RW 3 Desa Pasir Wetan, Kecamatan Karanglewas.

Di mata warga sekitar keluarga itu sangat tertutup. Bahkan jarang bergaul dan ikut kegiatan RT yang bisa diadakan di wilayah tersebut.

“Tidak pernah, katanya pedagang. Itu rumah (milik) sendiri, sudah dua tahun tinggal,” kata warga sekitar Ahmad Suprianto kepada wartawan, Kamis 1 Februari 2018.

Menurut dia dirinya jarang bertemu S yang selalu berangkat pagi dan pulang malam tersebut.

“Jarang ketemu pak Sidik, agak tertutup, kalau berangkat pagi dan pulang malam. Dia kerjanya berdagang dan seringnya menggunakan mobil,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika rumah tersebut sudah ditempati selama dua tahun.

“Di rumah ini istri kedua, baru mau punya anak dua. Anaknya juga jarang keluar rumah, biasanya hanya dengan pembantunya,” ucapnya.

S yang dikenal bernama Sidik ini juga mempunyai tempat usaha grosir sandal di Jalan Agus Salim, Karang Pucung, Purwokerto Selatan, Banyumas yang juga merupakan tempat saat dirinya ditangkap Densus 88.

S diduga menyembunyikan dan memfasilitasi DPO kasus penyelundupan senjata dari FIlipina atas nama Ageng Nugroho yang merupakan kelompok Suryadi Mas’ud.

Selain itu, S diduga ikut memfasilitasi dan mendanai kelompok teroris Ageng untuk berangkat ke Filipina Selatan. S saat ini masih menjalani pemeriksaan. (***)

sumber: detik.com

MEDIAKEPRI.CO.ID – Babak Eliminasi ke-3 atau tahap Showcase live show Indonesian Idol 2018 sudah selesai. Ke 12 peserta tampil pada Senin, 15 Januari 2018 malam, sedang sisanya pada Selasa (16/1/2018).

Malam tadi merupakan penentuan siapa-siapa saja yang lolos ke babak selanjutnya. Lolosnya para peserta ditentukan dari voting pemirsa.

Ada 15 peserta yang lolos. Sementara sisanya harus pulang. Berikut 15 peserta yang lolos ke babak selanjutnya;

1. Ghea Indrawari
2. Ayu Putrisundari
3. Jauharotul Khoiriyyah
4. Marion Jola
5. Withney Julinetha
6. Kevin Aprilio
7. Bianca Jodie
8. Ahmad Abdul
9. Billy Wino
10. Glenn Samuel
11. Maria Dwi
12. Naomi Harahap
13. Joanita Veroni
14. Mona Magang
15. Chandra Wahyudi

Nama ke-4 sempat membuat penasaran para netizen. Hal ini lantaran isu video panas yang menerpanya.

Seperti diketahui, beberapa hari ini video panas beredar di media sosial. Banyak yang menuding pemeran wanita dalam video tersebut adalah Marion Jola.

Namun, penampilan Marion Jola malam tadi menjawab rasa penasaran netizen. Merekapun meluapkan melalui kolom komentar postingan instagram Indonesian Idol. Salah satunya pemilik akun @dwiseptian19 yang menuliskan,

“Penasaran sama penampilan marion , ternyata pas udah dengerin dan nonton beneran bagus banget sampek merinding, meski ada berita negatif tentang dia yasudah biarlah itu urusan dia, untuk apa kita ngurusin kehidupan orang , seperti kita hidupnya udah bersih dan benar aja, kita ambil sisi positifnya aja dia di Indonesian idol ini berusaha untuk menjadi sukses buat membanggakan orang tua nya, kasihan juga tadi ortu nya kesorot gk bisa bayangin mereka terpukul nya gimana (emoji),”

Masih soal Marion Jola (Lala). Bukan tanpa alasan cewek yang juga berprofesi sebagai model ini dinyatakan lolos. Dirinya punya banyak dukungan sms dan juga didukung dengan suara dan penampilan yang mumpuni. Dirinya bahkan mendapat standing ovation dari semua juri Indonesia Idol.

Semuanya memuji. Seakan bertolak belakang, usai menyanyi Marion berlinang air mata karena dewan juri, Maia Estianty. Maia Estianty menyemangati Marion yang memang terkena skandal dan viral dibicarakan di tanah air.

“Marion! saya sebagai orang yang pernah mengalami (diterpa gosip dan skandal) seperti kamu. Dhantam dengan berita buruk dan baik,” katanya tegas disambut tangis Marion.

“Apapun beritanya, kamu diberitakan oleh siapaoun. Artinya kamu adalah star (bintang), kamu adalah artis. tetap semangat dan tetap keluarkan terbaik,” katanya.

Kecewa dan Bahagia

Adapun lima peserta yang harus terhenti langkahnya di Indonesian Idol 2018 yakni Vallen Raturamis, Amevia Adhila Putri, Elvan Saragih, Irine Septiani, dan Ilham Nahumarury.

Banyak yang senang, namun banyak pula yang kecewa dengan hasil tersebut. Terlebih bagi para fans yang idolanya tidak lolos. Namun tak sedikit yang berlapang dada.

Berikut beberapa komentar netizen:

i.b.riskiawan: Yessssyessss pilihan gw dr awal audisi lolos smua sampe tahap specta ini. “Billy, Abdul, Whitney, Ghea, Jodie”

yaptoarie_: Kecewa sih, cuma mau gimana lagi…. Cuma kalah vote aja…

elsa_richellz: Namanya juga ajang kompetisi guys pasti ada menang kalah dan itu biasa … Tetep jadi pendukung yang smart .. Idol penghantar kesuksesan .. Yang bener” punya bakat pasti akan sukses diluar idol .. Banyak contoh artis yang gak juara tapi jauh lebih sukses dari yang juara .. Jadilah penonton dan pendukung yang cerdas .. Hati boleh panas tapi kepala harus tetep dingin …

michaelaswtaf: Menurut gw sihh mereka udh pantes lahh lolos tahap 15 besar ,untuk yg ber 5 gak lolos mungkin juri punya pilihan sendiri klo menurut gw untuk irine dan elvan pantes lolos tapi aura bintangnya kurang makanya dari kmaren mereka sms nya terbawah kalo untuk valen , amev sama ilham untuk penampilan mereka sih kurang memoreble hmm

triattislami: Sulit untuk memelih siapa yg akan out selanjutnya, karena sebagian yg penampilannya down pun masih tetap lolos (***)

Berikut cuplikannya

sumber: bangka.tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Seorang pria diketahui berprofesi sebagai dokter, Jiemi Ardian, memberikan komentarnya tentang PAUD, yang menjadi tempat bermain sekaligus belajar anak-anak balita.

Beredar screenshot tulisan Jiemi di Twitter, yang menyebut PAUD bukan pendidikan anak.

Melainkan bisnis yang mengatasnamakan pendidikan anak.

“PAUD itu bukan pendidikan anak, PAUD itu bisnis atas nama pendidikan anak,” tulisnya pada Jumat 5 Januari 2018.

Jiemi pun menjelaskan maksud tulisannya, yang menyarankan agar orangtua mengurus sendiri anak-anaknya yang masih berusia balita.

Jiemi menyebut pada usia itu, anak-anak lebih membutuhkan orangtua dibandingkan guru.

“Bapak ibu yang tersayang, taman bermain terbaik anak itu tubuh orang tuanya, bukan sekolah kapitalis itu,” tulisnya.

“Anak gak butuh bisa menggambar, baca tulis, menghitung di usia segitu. Buat apa punya anak bisa baca tulis dan menggambar di usia dini tapi jiwanya terganggu? Buat kasi makan ego orang tua untuk bangga sama anak dengan cara yang salah?” lanjut Jiemi.

Jiemi juga memberikan tabel tentang perkembangan pola pikir anak menurut teori Piaget.

Tabel tersebut menjelaskan, anak baru bisa berpikir konkret pada usia 7 tahun.

Jiemi juga sempat menceritakan pasiennya yang mengeluh karena anaknya yang dititipkan di PAUD mendapat pekerjaan rumah (PR) dari gurunya.

Tulisan Jiemi pun mengundang pro dan kontra dari warganet.

Sebagian besar warganet pun justru menolak pendapat Jiemi.

Namun tetap ada pula yang menyetujui pendapatnya.

“Lah dokter umum kok komen paud. Yg psikolog juga berfikir positif. Lagian mana ada di paud suruh belajar, ada juga suruh bermain. Mereka justru memulai belajar sosial dr paud. Sharing dg teman, interaksi dg bu guru. Kl ketemu bapak ibunya mlu, kpn dia bisa ktmu org lain. Dg intrakomunikasi yg lebih komplit,” tulis Nur Fadjria.

“Dokter muda so pintar.. Lo az pasti dl skolah tk dri usia 5thn.. Bukan usia 7thn kan.. Goblok dokter nya.. Atau pura2 az pkai gelar (dr)..” tulis Ifan Thazero.

“Pilih PAUD yang bagus… Jangan generalisasi, karena itu merugikan buat yang betul2 kerja. Anak saya di PAUD tidak ada PR, tidak belajar calistung. Anak saya dulu belajar life skills seperti mengupas buah, mengupas telur, gosok gigi, dll. Jangan generalisasi itu menyesatkan,” tulis Endang Rinasih PW.

“Setuju bgt sma thread ini dok, skrg ini ank anak urutan pndidikannya Pos paud, paud ,bru TK. Sdih bgt kan, kalu TK sblm SD saya rasa gpp untuk mngenalkan lingkungan baru yg nama ” sekolah” ke anak,” tulis Dni.

“Sebenarnya semua tergantung orang tua masing2.. orangtua masing2 pasti tau kebutuhan anaknya seperti apa..dan bagaimana konsekuensinya beberapa tahun ke depannya,” tulis Hardyan Heri Irawan. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, London – Sebuah percobaan baru yang potensial untuk pengobatan kanker otak menunjukkan bahwa virus yang disuntikkan langsung ke aliran darah dapat mencapai tumor jauh di dalam otak dan menghidupkan sistem pertahanan atau kekebalan tubuh untuk menyerang kanker itu.

Percobaan hanya melibatkan sembilan pasien, namun para ilmuwan mengatakan bahwa jika hasilnya dapat direplikasi dalam penelitian yang lebih besar, reovirus yang terjadi secara alami dapat dikembangkan menjadi terapi imun yang efektif untuk orang-orang dengan kanker otak agresif.

“Ini adalah pertama kalinya ditunjukkan bahwa virus terapeutik dapat melewati penghalang darah-otak,” kata Dokter Adel Samson, periset kanker (onkologis) di Institut Kanker dan Patologi Universitas Leeds, Inggris, yang memimpin penelitian tersebut, seperti dilansir Reuters.

Menurut Dokter Samson, percobaan mereka telah menunjukkan tidak hanya bahwa virus yang dapat dikirim ke tumor yang jauh di dalam otak, namun saat mencapai sasarannya, maka virus tersebut merangsang pertahanan kekebalan tubuh untuk menyerang kanker.

Diterbitkan di jurnal Science Translational Medicine edisi Januari 2018, percobaan itu melibatkan sembilan pasien dengan tumor yang menyebar ke otak dari daerah lain atau glioma yang tumbuh dengan cepat, sejenis kanker otak yang agresif.

Semua pasien dijadwalkan operasi untuk mengangkat tumor mereka, namun pada hari-hari sebelumnya mereka diberi satu dosis reovirus yang diberikan melalui infus intravena ke dalam aliran darah.

Setelah tumor diangkat, para ilmuwan menganalisis sampel untuk mengetahui apakah virus tersebut telah mampu mencapai kanker, yang dalam beberapa kasus berada jauh di dalam otak.

Pada semua sembilan pasien, terdapat bukti bahwa virus tersebut telah mencapai targetnya, menurut mereka. Terdapat juga tanda-tanda bahwa virus yang bereplikasi telah merangsang sistem kekebalan tubuh, dengan sel darah putih atau yang disebut sel-T ‘pembunuh’ yang tertarik ke tumor untuk menyerangnya.

Oleh karena virus hanya menginfeksi sel kanker dan menyisakan sel sehat saja, maka pasien yang mendapat pengobatan eksperimental hanya melaporkan efek samping ringan seperti gejala mirip flu.

Hingga terdapat hasil positif ini, para ilmuwan sempat meragukan apakah virus tersebut bisa masuk ke otak oleh karena membran penghalang darah-otak.

Meski demikian, menyuntikkan virus langsung ke otak akan sulit dan berpotensi berbahaya.

Alan Melcher dari Institut Penelitian Kanker Inggris, yang juga memimpin penelitian tersebut, mengatakan bahwa hasilnya menunjukkan jalan kemajuan untuk melakukan banyak percobaan lainnya dengan menggunakan virus tersebut, termasuk menguji apakah bisa memanfaatkan sistem kekebalan tubuh untuk memberi dukungan efek kemoterapi dan perawatan radioterapi yang ada.

“Sekarang kita tahu kita dapat membuat reovirus melintasi penghalang darah-otak, kita telah memulai studi klinis untuk melihat seberapa efektif terapi imun virus ini,” ujarnya. (***)

sumber: inilah.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Banjarmasin – Mengharukan, pascameninggalnya Soleha, warga Kota Baru yang tinggal di Banjarmasin, Instagram perempuan itu dipenuhi ucapan duka.

Bahkan bio instagram di akun instagram yang diduga milik Soleha mahasiswi Uniska Banjarmasin menggambarkan seolah ia memang akan pergi.

“Sedekah Al Fatihahnya ya sahabat bila aku mati nanti,” begitulah tulisan yang tertera pada akun @_ssolehah yang diinformasikan milik perempuan usia 21 tahun tersebut.

Puluhan komentar membanjiri postingan terakhir yang telah di share pada instagram itu. Dimana pada postingan tersebut tertulis caption ” Renungan malam yg kita ciptakan kemarin. Terimakasih untuk Cerita hidup yg nyata dari hati kalian dan tangis itu, semoga membuat kita menjadi lebih baik dihari esok #hmtiuniska #poempm”

Hampir rata-rata isi komentar merupakan ucapan duka. Mulai kalimat Alfatihah hingga doa agar Soleha tenang di sisi Tuhan.

“Semoga amal ibadah ka Solehah diterima Allah SWT, Alfatihah,” tulis akun @azzizahozza

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, alfatihah.. Dari info temen rescue di jok nya terdapat bunga dari lumiere,” tulis akun @fahrul93.

Solehah tewas karena terlindas truck semen pada Sabtu, 30 Desember 2017 malam sekitar pukul 23.00 wita. Ia menggunakan sepeda motor Yamaha Soul GT bernomor polisi DA 6015 GQ)

Kejadian di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi, Banjarmasin itu sempat sebabkan kemacetan, bahkan arus jalan di tutup, semasa petugas mengatasi kecelakaan.

Dari informasi terhimpun, Soleha langsung meninggal di tempat. Bahkan ban truck yang sempat melindas Soleha masih berlumur darah.

“Dia terlindas truck melon (truck semen) dan langsung meninggal di tempat,” ucap Jali, warga Banjarmasin yang sempat berada di tempat kejadian malam itu.

Oleh unit Rescue 911, Jenazah Soleha langsung dilarikan ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. (***)

sumber: tribunbanjarmasin.com

MEDIAKEPRI.CO.ID – Potret keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sering dibagikan istrinya, Ani Yudhoyono di media sosial.

Seperti kebersamaan SBY bermain di tempat tidur bersama cucu-cucunya. Yakni dua anak laki-laki dari Ibas Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Panca Sakti Maharajasa Yudhoyono.

Selain dua foto di tempat tidur, ada juga dua foto Airlangga dan Sakti bermain bersama Almira, cucu perempuan SBY.

“Sekali-sekali main di tempat tidur, sekali-sekali main di tempat bermain. Yang penting happy.

Sometimes playing on the bed, sometimes playing at the playground. Being happy is what matters most,” tulis @aniyudhoyono, Selasa, 26 Desember 2017.

Melihat kebersamaan SBY bersama cucu-cucunya tersebut beberapa netizen dibuat salah fokus. Mereka malah mengomentari benda-benda yang ada di sekitar maupun dipakai. Misalnya yang mengatakan seprei tempat tidurnya bagus hingga baju bola yang dikenakan cucu SBY.

@vennywidya: Seprei nya bagus banget bu (emoji) #salfok.

@ari_iman.liverpudlian: Fokus ke kaosnya aja ya bu…Liverpool…Youll Never Walk Allone.

@sangatuy: Lebih lucu kalau cucunya dari kecil udah dikenalin pake jersey AC MILAN.

Ada juga netizen yang menyoroti SBY yang tidak suka ngevlog dan fokus bermain dengan cucu.

“Bu @aniyudhoyono saya suka lihat foto yg kedua (emoji) santai sekali bapak momong cucu2 ga usahlah ngevlog2 pas lg momong cucu yg penting cucu2 bahagia cuma ada yg kurang kakak aira ga ada,” komentar @intandevy.

Beberapa netizen mengungkapkan bahagia melihat SBY bermain dengan cucu-cucunya.

@naniknadiaavery: Saya lihat bapak bahagia bersama cucu2 tercinta,, sy ikut senang skl,,,,, SMG bapak Dan IBU sllu sehat Dan bahagia, Amiin,,, salam santun pagi saya,,,,,,

@akmarinie1536: Senang melihat keluarga bpk sby (emoji) semoga diberi kesehatan selalu.

@mikesriwatiutami: Bahagia itu sederhana yaa bu bisa bermain dengan cucu saja bahagiannya mengalahkan segalanya.

@jauhariiz67: Hehe..lucu bu ..ngeliatin bp main sama cucu…syukurlah alhamdulillah bp dan ibu tetap di berikan nikmat sehat dr Allah SWT, Aaamiiin…salam pagi dn bahagia Pak SBY. Wsslm.

Postingan itu dalam hitungan menit sudah mendapat puluhan ribu likes dari netizen. (***)

sumber: tribunnews.com

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad pada Jumat menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump “perundung dunia” dan penjahat karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Presiden Trump pada pekan lalu membalikkan kebijakan AS yang telah berjalan beberapa dasawarsa, dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan mengatakan bahwa Amerika Serikat akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem dari Tel Aviv dalam beberapa tahun ke depan.

Kedudukan Yerusalem adalah salah satu penghalang paling kuat dalam penciptaan perdamaian abadi Israel-Palestina. Israel menganggap Yerusalem sebagai ibu kota abadinya dan tak terbagi serta menginginkan semua kedutaan besar negara penjalin hubungan dengan Israel berada di sana.

Sementara warga Palestina menginginkan berdirinya negara merdeka. Dengan ibu kota negara berada di wilayah Yerusalem timur, yang dicaplok Israel dalam perang Timur Tengah pada 1967. Kedaulatan Israel atas wilayah tersebut tidak pernah diakui secara internasional.

“Kemarahan atas keputusan Trump akan mengarah pada apa yang disebut sebagai tindak terorisme,” kata Mahathir yang kini berusia 93 tahun, dalam unjuk rasa di depan kedutaan besar AS di Kualalumpur.

“Pada hari ini, kita memiliki seorang perundung dunia. Trump, itu hanya akan memicu kemarahan kaum muslimin,” kata Mahathir, ketua gabungan oposisi Malaysia.

“Kita harus menggunakan seluruh kekuatan untuk melawan penjahat ini yang merupakan presiden Amerika Serikat,” katanya.

Ia juga mendesak kepada semua negara Muslim agar memutuskan hubungan dengan Israel. Muhyiddin Yassin, pemimpin oposisi lainnya, meminta Pemerintah Malaysia tidak melanjutkan rencana penanaman modal di Amerika Serikat.

Pada pekan lalu, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mendesak umat Muslim di seluruh dunia untuk menentang pengakuan Yerusalem sebagai Ibu kota Israel. (***)

sumber: republika.co.id