Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Tarian Gambyong yang Melegenda, Sambut Wakil Gubernur Jawa Tengah

Selasa | 16 Oktober 2018 | 15:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Di iringi tarian gambyong dari siswi – siswi SMP N 1 Bulu Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak Taj Yasin Maimoen Putra Ulama Besar dari Sarang Rembang KH Maimoen Zubair memasuki lapangan Desa Kemadu sebelum naik ke podium sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke – 103 Kodim Rembang.Senin, 15 Oktober 2018.

Di dampingi Danrem 073 / Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P. M.Hum. dan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil Gubernur mengikuti langkah penari Gambyong menuju kursi kehormatan.

Tarian Gambyong memang melegenda,sebagai tradisi penyambutan tamu-tamu kehormatan baik itu tamu dalam negeri maupun tamu yang berasal dari mancanegara.

Hal ini juga dilakukan pada saat upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 Ta.2018 di Desa Kemadu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, sejumlah tamu VIP yang telah hadir lebih dulu juga sangat menikmati lemah gemulainya penari dari anak – anak SMP N 1 bulu.

Secara terpisah Komandan Kodim 0720/Rembang Letnan Kolonel Arh Andi Sulistianto S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada kelompok-kelompok seni yang mau ikut memeriahkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, karena tanpa dimintapun mereka mau ikut memberi dukungan moril kepada Satgas kami dilapangan. (0720) (rilis)

Editor :