Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Tiba-Tiba Arus Deras dan Terpisah dengan Temannya, Wisatawan ini tewas Mengapung

Kamis | 04 Januari 2018 | 14:18

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Seorang wisatawan asal Jakarta, Hugo (30), warga Jalan Depsos V No 5, Rt/Rw 003/002, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesangrahan, Jakarta, tewas saat menyelam atau diving di kedalaman 20 meter perairan Pulau Kambing, Tanjung Bira, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya, Kamis 4 Januari 2018 mengatakan, korban melakukan penyelaman bersama tiga rekannya termasuk pemandu Selam Bira Dive Sentre, Dedi di perairan Pulau Kambing, Rabu 3 Januari 2018 siang.

Pada saat di kedalaman 20 meter, tiba-tiba arus bawah laut sangat deras sehingga memisahkan korban dengan tiga rekannya itu.

“Di situlah korban dinyatakan hilang, sedangkan ketiga rekannya berhasil selamat.

Dari laporan itu, tim gabungan dari Polair Mabes Polri KP Puyu 5014 , Pos TNI AL Bira, KP3 Bira Polsek Bontobahari lalu melakukan pencarian. Akhirnya, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa mengapung di laut sekitar 100 meter dari tempat penyelaman di Pulau Kambing,” jelasnya.

Dicky menambahkan, jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Bulukumba dan dibawa ke Makassar untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Jakarta. Namun sebelum diberangkatkan, jenazah korban terlebih dahulu divisum. (***)

sumber: ayobay.me

Editor :