BATAM

Usai Shalat Ied, Kapolda Kepri dan Masyarakat Beramah-tamah

Minggu | 11 Agustus 2019 | 21:06

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kapolda Kepri dan jajaran serta masyarakat disekitar melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Minggu, 11 Agustus 2019 pagi.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dengan Imam Ustad Zulfikar, Bilal M. Nasir dan Khutbah disampaikan oleh Ustad Abdul Latif Noer. Selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha, Kapolda Kepri beserta personil dan masyarakat beramah tamah dan bersilaturahim.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga dalam rilisnya yang diterima redaksi mediakepri.co.id.

Perayaan Idul Adha di Mapolda Kepri pada tahun ini mengambil tema “Dengan Nilai Ibadah Kurban, Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Dijelaskannya, perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M, Polda Kepri melaksanakan Shalat Idul Adha bersama dengan masyarakat di sekitaran Mapolda Kepri, untuk pelaksanakan Pemotongan Hewan kurban akan dilaksanakan pada besok Senin.

Dalam Khutbahnya Ustad Abdul Latif Noer menyampaikan hari ini kita merayakan hari besar umat Islam yang disebut dengan “Idul Adha”. Disebut demikian karena perayaan ini umat Islam menyembelih hewan untuk kemudian dibagi kepada masyarakat. Hewan ini disembelih dengan tujuan pendekatan diri kepada Allah SWT, itulah kenapa hari ini juga kita sebut Hari Raya Qurban.

Dari kisah Nabi Ibrahim saat diuji oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail, ujian keimanan dan kepasrahan ini diganti dengan seekor kambing besar oleh Allah SWT. perayaan Qurban hari ini mempunyai makna sebagai pesta bagi orang-orang yang percaya sepenuhnya kepada Allah SWT sehingga dia pasrah total dengan mengorbankan yang terbaik yang Allah SWT berikan kepadanya. (humaspolda)

Editor :