Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

HEADLINE

Warga Desa Pulau Mungkur Usul Jalan, Petani Sangat Rasakan Manfaat

Senin | 06 Mei 2019 | 0:34
pengolaan DD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Tidak hanya masalah pendidikan dengan membangun PAUD di Dusun II, bidang infrastruktur juga jadi perhatian Desa Pulau Mungkur.

Jalan usaha tani, misalnya. Pengerjaan jalan ini juga telah diselesaikan pada tahun 2018 yang lalu. Sekarang masyarakat petani, katanya, merasa terbantu dengan adanya akses jalan tersebut.

Saat ini, katanya, masyarakat dengan mudah melewati jalan yang dibangun sepanjang 154 meter di daerah persawahan tersebut.

Realisasikan Usulan Masyarakat Desa Pulau Mungkur

“Contohnya pada musim turun ke sawah, maupun ketika panen padi tiba, masyarakat sangat mudah membawah hasil panennya ke rumah,” kata kades.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam menetapkan kegiatan, baik pembangunan maupun pemberdayaan ini, Kades Pulau Mungkur mengatakan hasil kesepakatan melalui musyawarah desa (musdes)

Dalam musyawarah desa tersebut, tambahnya, banyak elemen masyarakat yang dilibatkan. Dari sekian banyak usul yang muncul di Musdes, katanya, lalu ditampung dan dikelompokkan sesuai dengan skala prioritas. (depriandi)

Editor :