KUANSING

Warga Harap Dewan Terpilih dari Hulu Kuantan Bisa Majukan Daerahnya

Senin | 13 Mei 2019 | 18:25

MEDIAKEPRI.CI.ID, Taluk Kuantan – Pleno terbuka tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah selesai beberapa hari lalu. Dari hasil rekapitulasi, Daerah Pemilihan (Dapil) III mengirimkan enam dewan terpilih.

Dapil III yang terdiri dari empat kecamatan, yaitu Kecamat Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kecamatan Hulu Kuantan dan Kecamatan Pucuk Rantau.

Dari enam kursi yang tersedia, Kecamatan Hulu Kuantan mengirimkan dua dewan perwakilan rakyat terpilih 2019-2014. Sedangkan, empat kursi dari enam kursi jatah Dapil III diisi dari Kecamatan Kuantan Mudik.

Dua nama dewan terpilih dari Kecamatan Hulu Kuantan ini adalah Hamzah Halim dari Partai Demokrat dan Satria Mandala Putra dari partai PDI-Perjuangan.

Sedangkan empat kursi lagi diduduki oleh Azrori Analke Apas dari PPP, Gamal Harsum dari Partai NasDem, Juprizal dari Partai Gerindra dan Erdizal Is dari PKB.

Camat Hulu Kuantan , Ajisman merasa sangat bangga dengan lolosnya dua putra terbaik dari Hulu Kuantan ini. Dia berharap dengan terpilihnya kedua perwakilan mereka untuk duduk sebagai wakil rakyat bisa memberikan nilai tersendiri untuk Kecamat Hulu Kuantan.

Lebih jauh, Ajisman berharap dengan kedua dewan terpilih ini dapat memajukan potensi yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan. Potensi itu antara lain yakni sumber daya manusia (SDM), maupun dari sisi pembangunannya.

Ditambahkannya lagi, di hulu kuantan ini sangat banyak tempat wisata yang pembangunan belum sempurna. Diantara potensi alam yang berpotensi dikembangkan lebih baik, yakni tempat pemandian air panas di Desa Tanjung. Dan masih ada beberapa tempat lokasi pemandian air terjun yang terkendalah akses jalan menuju tempat tersebut,

“Mudah-mudahan kedepannya, adanya kedua perwakilan kita yang duduk di DPRD Kuansing, semua tempat wisata ini bisa lebih diperhatikan dan menambah nilai positif untuk Kecamatan Hulu Kuantan,” ungkap Ajisman (depriandi)

Editor :