BATAM

WOW!!! Luar Biasa… Lomba Lari Nyusuri Golf Pertama di Dunia, Besok Digelar di Batam

Jumat | 06 Oktober 2017 | 13:10

Nongsa Fun Run di Palm Springs

MEDIAKEPRI.CO.ID, BATAM – Anda penyuka lari? Sudah pernah menjajal lomba lari di tengah lapangan golf dengan panorama Singapura? Nah, di Nongsa, Batam, Anda bisa mendapatkan keduanya. Ada Nongsa Fun Run yang siap digelar di Palm Springs Golf, Sabtu 7 oktober 2017

Lomba lari menyusuri golf course itu adalah yang pertama di dunia. Bagi yang ingin ikut ambil bagian, ada dua pilihan kelas yang bisa diambil. Yang pertama, 5 km. Di sini peserta akan start dan finis di Palm Springs Golf. Satunya lagi, kelas 10 km. Di sini peserta akan start dari Palm Spring Resort dan finish di Batam View Beach Resort.

“Ini pertama di dunia. Mayoritas pesertanya adalah wisman. Yang penasaran, silakan datang ke Nongsa di Batam,” ajak Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Meski baru pertama digelar, antusiasme peserta terbilang cukup tinggi. Hingga Kamis 5 oktober 2017 jumlah peserta yang sudah registrasi mencapai 550 orang. Warga Singapura, warga Malaysia, ekspatriat hingga penduduk di Singapura, ada di deretan line up peserta.

“Itu data sementara. Besar kemungkinan akan bertambah,” kata Esthy.

Chairman of Destination Nongsa Anddy Fong ikut mengamini. Jumlah peserta, menurutnya sangat mungkin bisa bertambah lantaran malam harinya, seluruh peserta dihibur konser Jive Talkin. Inilah band nomor satu di Singapura. Saat ini, mereka tercatat sebagai Asian Premiere Band.

“Jive Talkin ini punya basis fans yang besar. Mereka pernah tampil bersama beberapa pembuat musik paling terkenal di dunia seperti B.B. King, Kenny G, Gloria Estefan and Miami Sound Machine, James Ingram sampai Def Leppard. Jadi yang ingin fun, silakan ke Nongsa, 7 Oktober nanti,” kata Anddy Fong.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut meyakini event ini bisa menjaring banyak wisman untuk datang ke Batam. “Fun run itu sport tourism yang punya komunitas di banyak negara dan di dunia internasional. Pasarnya middle up dan punya potensi yang kuat di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia. Ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Batam,” ujar Arief Yahya.(***)

Sumber : Kemenpar

Editor :